Published On: Jum, Mar 23rd, 2018

Totalitas PDI Perjuangan Tuban Menangkan Mbak Puti

Share This
Tags

seputartuban.com,TUBAN – Wujud totalitas memenangkan pasangan Saifullah Yusud dan Puti Guntur Soekarno, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban, melaksanakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Gedung KSPKP jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (22/3/2018).

Calon Wakil Gubernur Jatim, Guntur Puti Soekarno saat menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan Kader PDI Perjuangan

Ribuan kader dan pengurus PDI Perjuangan Tuban dari berbagai jenjang hadir dalam pertemuan tersebut sebagai komitmen kader dan mesin partai siap memenangkan pasangan nomor urut 2 ini.

Kemeriahan terjadi sejak kedatangan trah Soekarno tersebut. Para kader secara bersamaan menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur yang asli kader PDI Perjuangan itu dengan bernyanyi bersama.

Dalam sambutannya, Guntur Puti Soekarno yang biasa disapa Mbak Puti itu merasa sangat bangga atas sambutan dan komitmen para kader PDI Perjuangan Tuban. Seluruhnya sangat bersemangat dalam upaya memenangkan pasangan nomor urut 2.  “Mari kita berkumpul menyatukan kekuatan Dan untuk kemenangan nomor 2,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri agar para pengurus dan kader tetap semangat dalam berjuang. Dan tidak ada kata lain selain untuk menang.

Dalam kesempatan itu, Puti juga menceritakan hubungan historis antara Soekarno dengan kaum Nahdliyin dalam proses merebut kemerdakaan hingga pelaksanaan prokalamisi. Kemudian memperjuangkan Irian Barat juga tidak pernah lepas dengan tokoh NU. Sehingga dalam Pilkada Jatim dia ditugaskan untuk mendampingi Saifullah Yusuf yang memiliki basis kuat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andhi Hartanto mengatakan yang dilakukan partainya merupakan komitmen kader yang menjadi panggilan jiwa. Sehingga Rakercabsus untuk pemenangan pasangan nomor urut 2 itu sebagai upaya penguatan dan wujud nyata gerakan yang terstruktur. “Ini semua merupakan panggilan jiwa kami, sudah menjadi kewajiban kami untuk memenangkan Kader partai,” tegasnya.

Hadir dalam Rakercabsus ini seluruh Ketua partai pengusung dan pendukung serta sejumlah tokoh Tuban. juga dihadirioleh Bupati Ngawi Ir.H.Budi Sulistyono.

Dalam kunjungan sehari di Kabupaten Tuban, kegiatan Mbak Puti sangat padat. Dengan total 12 kegiatan yang tersebar disejumlah kawasan berbeda. Mulai Senam Bersama pagi hari wilayah Kec. Tuban, Ziarah Makam Asmoroqondi Kec. Palang. Kemudian dilanjutkan ke Posko Relawan, Blusukan ke Pasar Baru Tuban, juga menyempatkan mengunjungi kiliner belut yang merakyat khas Tuban.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rakercabsus kemudian ke Pecinta Bungkarno, Pasar Ikan Glondong bertemu dengan nelayan. Selanjutnya mengunjungi Batik Gedog di Kerek, Silaturrahmi Fatayat dan Muslimat di rumah anggota DPRD Jatim Fraksi PKB, Khozanah Hidayati wilayah Kec. Montong.

Kegiatan masih dilanjutkan dengan silaturrahmi Ulama dan terakhir silaturrahmi dengan Relawan Projo pada pukul 20.00 WIB. RHOFIK SUSYANTO/NAL

Facebook Comments

About the Author