Published On: Kam, Des 1st, 2016

Totalitas Kapolres Dalam Penanganan Banjir Bengawan Solo

TUBAN

seputartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, Rabu (30/11/2016) siang hingga sore hari blusukan ke lokasi banjir akibat luapan sungai bengawan solo. Didampingi stafnya blusukan di kawasan Kecamatan Plumpang dan Kecamatan Rengel.

BLUSUKAN KAPOLRES : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat mengunjungi kawasan banjir di wilayah Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang

BLUSUKAN KAPOLRES : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat mengunjungi kawasan banjir di wilayah Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang

Sambang banjir yang dilakukan Kapolres itu untuk memastikan kondisi warga dari sisi keamanan hingga kebutuhan para korban banjir. Sekaligus untuk mengetahui secara langsung kondisi lapangan, agar pengambilan kebijakan yang diinstruksikan kepada jajaranya lebih cepat dan tepat.

“Untuk memantau dan melihat perkembangan situasi Bengawan Solo agar bisa mengkoordinasikam langkah-langkah selanjutnya untuk penanganan terpadu beserta elemen masyarakat lain,” kata Kapolres.

Dengan dialog langsung bersama masyarakat akan mendapat masukan bagaimana kondisi masyarakat sebenarnya. Sehingga saat melakukan langkah berikutnya penanganan korban banjir dapat lebih efektif.

“Menentukan kebutuhan dan bantuan yang dibutuhkan dimasing-masing tempat berbeda, jumlah personel yang membantu, sarana prasarananya dll. Contoh di daerah Plumpang yang dibutuhkan bantuan makanan. Di daerah Rengel dan Soko bantuan transportasi berupa truk dan perahu buat masyarakat sekolah dan kerja dipagi hari,” tegasnya.

Kapolres menghimbau agar agar masyarakat tidak masuk ke daerah banjir hanya untuk melihat dijalan, sehingga berdampak pada terhambatnya lalu lintas. Kemudian pimpinan Polres Tuban itu juga akan berupaya komunikasi dengan perusahaan, agar mau membantu makanan, minuman, juga selimut dan baju layak pakai. Karena hasil pengamatan langsung, masyarakat sangat membutuhkan.

Sedangkan bagi para Kapolsek yang wilayahnya banjir, diperintahkan agar menyiagakan kendaraan untuk mengangkut anak sekolah atau masyarakat. “Besuk kita akan kirim truk dan perahu karet untuk membantu masyarakat dan antar anak sekolah,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author