Published On: Jum, Jan 17th, 2020

Totalitas Dandim Tuban Buat Senyum Penderita Gizi Buruk dan Bibir Sumbing di Senori Tuban

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, SENORI – Komandan Kodim 0811 Tuban mengunjungi balita penderita gizi buruk dan bibir sumbing, Alika Naila Putri (4). Putri pasangan Rohmat (52) dan Mami (43). Yang tinggal di RT 02 RW 02 Dusun Baliono, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

BAGI KEBAHAGIAAN : Dandim 088 Tuban beserta istri saat berbincang dengan Naila dan bapaknya

Kedatangan Dandim, Letkol Inf Viliala Romadhon didampingi Ketua Parsit Candra Kirana Tuban, Icha Vilialla Ramadhon bersama Danramil Senori, Kapten Inf. Edy Suyanto. Dengan membawakan sejumlah sembako ,untuk  keluarga penderita gizi buruk dan bibir sumbing, Kamis (16/01/2020).

Dandim mengatakan sudah dua minggu pihaknya mengawal dan memastikan kondisi balita itu dengan target dapat sembuh. “Untuk target kami selama dua minggu ini berat badanya kita naikkan, dengan memberikan makanan empat sehat lima sempurna. Dengan ditinjau langsung oleh Babinsa untuk memastikan makanan tersebut dihabiskan. Setelah nutrisinya dan berat badannya naik kita akan mengikutkan adik Naila, pperasi bibir sumbing,” tegasnya.

Dengan kedatangan Dandim 0811 beserta rombongan yang berkunjung kerumahnya , membuat orang tua Naila terharu, bahkan sang ibu Naila ,tak kuasa membendung air matanya. Karena totalitas perhatian dan kepedulian Dandim 0811 beserta jajaran untuk membantu kesembuhan sang buah hatinya. ”Saya dan keluarga sangat terharu atas kepedulian yang selama ini diberikan bapak -bapak dari TNI. Saya berterima kasih kepada bapak-bapak yang sudi mampir di rumah  Naila,” ungkap mami sambil mengusap air mata yang menetes.

BERCAMPUR RASA : Ibu Naila menangis haru dan bahagia atas perhatian yang diterima anaknya

Mami juga menceritakan upaya memenuhi gizi putrinya  hampir satu bulan ini. Dari TNI memberikan susu, multivitamin sampai makan tiga kali sehari. Yang diantarkan secara rutin  dari Koramil Senori melalui Babinsanya. “Naila setiap hari dikasih susu dan makanan serta multivitamin yang diantarkan langsung oleh pak Babinsa,” tuturnya.

Diketahui, sebelumnya, September 2019 lalu, Naila diikutkan progam operasi bibir sumbing ke kota Mojokerto oleh Kodim. Namun kondisi berat badannya hanya 9,23 Kg. Sehingga operasi tersebut belum dapat dilakukan. Direncanakan Naila akan di ikutkan kembali program operasi bibir sumbing tahun ini. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :