Published On: Sel, Agu 18th, 2015

Total Fraksi DPRD Amini PAPBD 2015 Dengan Catatan

TUBAN

KOMPAK AMIN: Seluruh fraksi di DPRD Tuban yang berjumlah tujuh fraksi tak satupun menyoal Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) 2015 yang diajukan oleh Pemkab Tuban, Selasa (18/8/2015) siang.

KOMPAK AMIN: Seluruh fraksi di DPRD Tuban yang berjumlah tujuh fraksi tak satupun menyoal Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) 2015 yang diajukan oleh Pemkab Tuban, Selasa (18/8/2015) siang.

seputartuban.com-Seluruh fraksi di DPRD Tuban yang berjumlah tujuh fraksi tak satupun menyoal Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) 2015 yang diajukan oleh Pemkab Tuban, Selasa (18/8/2015) siang.

Meskipun kompak mengamini namun beberapa fraksi memberikan catatan. Di antaranya adalah Fraksi Demokrat dan Golkar Sejahtera.

Juru bicara Fraksi Demokrat, Cancoko, menyebut Pemkab Tuban harus melakukan pengawasan terhadap kualitas beras raskin yang diberikan ke masyarakat. Sebab, masih banyak beredar raskin yang kondisinya tidak layak konsumsi.

Sedangkan Fraksi Golkar Sejahtera melalui juru bisacaranya Edy Susanto, meminta agar pemerintah daerah memperhatikan rekanan sebagai pelaksana kegiatan pembangunan.

Jangan sampai rekanan yang mengerjakan program pembangunan daerah hanya asal-asalan. Karena akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pembangunan itu sendiri.

“Pemkab Tuban harus memilih rekanan yang bonafit dan memberikan sanksi tegas terhadap rekanan yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan sesuai dengan perencanaannya,” ujar Edy.

Sedangkan Fraksi PDIP, melalui juru bicaranya Karjo, berharap agar Pemkab Tuban mengoptimalkan anggaran dari dana perimbangan, serta selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Hal itu supaya program daerah bisa sinkron dengan pemerintah pusat.

“Kami mengimbau dalam pelaksanaan pembangunan harus lebih serius, sehingga program-program yang pro rakyat bisa terlaksana,” tandas Karjo.

Sedangkan empat fraksi lainnya juga menyatakan setuju agar PAPBD 2015 itu ditetapkan tanpa memberikan masukan dan saran yang berarti.

Sementara Bupati Tuban, Fathul Huda, berjanji akan melaksanakan semua program yang telah disusun dengan baik serta sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga apa yang menjadi program pemerintah terlaksana dan masyarakat dapat lebih sejahtera. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author