Published On: Rab, Okt 3rd, 2012

Tolak Tawuran, Puluhan Pelajar Aksi Damai

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Puluhan pelajar melakukan aksi damai menolak aksi tawuran yang akhir-akhir ini melanda, Agar tidak sampai merambah di bumi Ronggolawe, para pelajar ini melakukan aksi damai sebagai seruan moral kepada sesamanya. Mengawali aksinya, mereka melakukan long march dari Madrasah Aliah (MA) Assomadiyah, menuju bundaran Jl. Pahlawan, Tuban, Rabu (3/10/2012).

Mereka membawa spanduk yang berisi seruan moral kepada pelajar se-Indonesia agar menghentikan perbuatan tawuran. Selain itu juga sejumlah poster yang benadakan kecaman kepada pelajar yang melakukan tindakan kekerasan terhadap sesamanya ini.

Kepala MA Assomadiyah, Riza Solahudin Habibi, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, aksi damai ini merupakan bentuk penolakan terhadap kekerasan para pelajar. Banyaknya penyebab tawuran hingga jatuh korban nyawa, membuat kelam dunia pendidikan. Dan berharap hal ini tidak terjadi di Kabupaten Tuban, dan seruan moral kepada pelajar se-Indonesia agar tidak melakukan tawuran.

“Kita tidak bisa menyalahkan sekolah, karena sudah memberikan edukasi. Tawuran ini adalah permasalahan yang komplek, jadi harus diselesaikan semua pihak, ” ungkapnya.

Foto : Para siswa saat melakukan aksi damai

Facebook Comments

About the Author