Published On: Kam, Okt 9th, 2014

TMMD Kodim 0811 Tuban Bukti Kemanunggalan TNI Dengan Masyarakat

Share This
Tags

PALANG

BUKTI MERAKYAT : Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto saat menandatangani dokumen pelaksanaan TMMD di Tuban bersama Plt Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana dihadapan Kepala Staf Armada Timur, Laksamana Pertama TNI, Aan Kurnia

BUKTI MERAKYAT : Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto saat menandatangani dokumen pelaksanaan TMMD di Tuban bersama Plt Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana dihadapan Kepala Staf Armada Timur, Laksamana Pertama TNI, Aan Kurnia

seputartuban.com – Kodim 0811 Tuban kembali dipercaya untuk melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2014. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di kawasan Kecamatan Palang. Sedangkan pembukaan kegiatan dilaksanakan di Lapangan Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (9/10/2014).

Kegiatan program nasional rangkaian HUT TNI ke 69 ini mengusung tema “TNI bersama-sama Polri, Kementerian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita optimalkan pembangunan di pedesaan guna meningkatjab jesejahteraan masyarakat”. Di Jawa Timur TMMD dipercayakan Kodim 0811 Tuban untuk melaksanakanya.

Kepala Staf Armada Timur, Laksamana Pertama TNI, Aan Kurnia yang menjadi inspetuktur upacara saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk bahwa TNI itu bisa memberikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Selain itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. “Ini sebagai wujud bahwa TNI itu dari rakyat dan untuk rakyat. Sehingga kita juga bisa memberikan manfaat terhadap rakyat, tidak hanya menjaga keutuhan NKRI saja,” tegas Aan Kurnia.

TMMD ini akan melaksanakan sejumlah program yakni pembangunan jalan, jembatan, plengsengan, pos kamling, mushola dan rehab rumah laya huni serta penghijauan lingkungan. Pada pelasanaanya dibantu oleh Polri, Pemkab Tuban serta tokoh dan masyarakat. “Diharap anggota TNI bisa merakyat, sehingga TNI bisa kuat dan masyarakatnya juga kuat. Serta menanamkan rasa gotong royong terhadap masyarakat,” ungkap Aan.

Diketahui, dalam upacara pembukaan ini juga dilaksanakan serah terima bantuan hibah 1 unit truk kepada Kodim 0811 Tuban yang diterimakan langsung kepada Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto. Hal ini sebagai bentuk kemitraan yang sudah terjalin baik, serta dalam rangkan peningkatan kinerja untuk membantu masyarakat.

Hadir dalam acara ceremonial ini, Danrem 082/CPYj, Kolonel Czi Suparjo, Danlanudal Juanda, Palision TNI AL, Kahubdam V Brawijaya. Juga hadir Wakil Bupati Tuban, Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi juga para pejabat lainnya.

Sedangkan peserta upacara pembukaan melibatkan 1 SSK Yon Zipur 5, 1 SSK Yonif 521/DY, 1 SSK Kodim 0811 Tuban, 1 SST Polres Tuban, 1 SST Linmas Kabupaten Tuban, serta berbagai lapisan masyarakat di kawasan Kecamatan Palang.

Pada 2012 lalu, Kodim 0811 Tuban juga dipercaya melaksanakan TMMD. Pelaksanaan kegiatan berada di kawasan Desa Tluwe, Kecamatan Soko. Dengan program pembangunan jalan, pipanisasi, plengsengan, perbaikan mushola dan MCK serta rehab rumah sederhana layak huni. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos