Published On: Kam, Mar 28th, 2019

TMMD Ke-104 Sebagai Wujud Nyata Pengabdian TNI

seputartuban.com, PARENGAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 104 Kodim 0811 Tuban TA. 2019 resmi ditutup oleh Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin,  di Lapangan Grunggung, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (27/03/2019).

SELESAI :
Penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke 104 Tahun 2019 antara Dandim 0811Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto dan Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana.

Kegiatan TMMD dilaksanakan selama satu bulan, dibuka tanggal 26 Pebruari sampai dengan 27 Maret 2019. Dengan mengambil tema. “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat dan Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Dalam Mewujudkan Ketahanan Nasional”. 

Dalam penutupan TMMD itu ,juga turut hadir perwira tinggi dan menengah TNI, forkopimda tokoh masyarakat ,dan juga tokoh agama.

Dalam amanatnya, Danlantamal V Surabaya, Laksma TNI Edwin, mengatakan, upacara penutupan TMMD sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

“Hal ini adalah wujud nyata pengabdian TNI, bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” ungkapnya. 

Selain itu,Edwin juga mengajak seluruh elemen masyarakat .untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Untuk itulah selama TMMD,  para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat guna menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” imbuhnya.

Dalam upacara penutupan TMMD, juga dilangsungkan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke 104 Tahun 2019 antara Dandim 0811Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto dan Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos