Published On: Kam, Okt 11th, 2012

TMMD, Bhakti TNI Kepada Masyarakat

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

SOKO

seputartuban.com – TNI Membangun Masuk Desa (TMMD) di Dusun Wonosari, Desa Tluwe, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Telah dibuka resmi oleh Wadan Kobangdikal armatim surabaya, Brigjen TNI Mar Sturman Pandjaitan, Rabu (10/10/2012) dilapangan Kecamatan setempat.

Sejak dibuka hingga 30 Oktober mendatang, ratusan prajurit TNI dari Kompi 521, Den Zipur Lamongan dan jajaran Kodim 0811 Tuban. Sejumlah kegiatan akan dilakukan, diantaranya pengaspalan jalan sepanjang 1.275 meter, pipanisasi pengairan sepanjang 600 meter.

Rehab mushola, pembangunan 2 MCK ukuran 3X3 serta pembangunan rumah warga miskin sebanyak 10 unit dengan ukuran 4X6. Selain itu juga melakukan kegiatan Bhakti sosial KB, pengobatan massal, donor darah, pemberian imunisasi, penyuluhan hukum kepada masyaraka serta pembinaan pelajar. Dan sebagai penyegaran akan digelar hiburan masyarakat.

Dandim 0811 Tuban, Letkol. Inf. Primadi Saiful Sulun saat ditemui seputartuban.com, usai upacara pembukaan mengungkapkan bahwa TMMD ini ajang prajurit untuk lebih menyatu dengan masyarakat. “tujuanya membangun desa tertinggal, mengurangi kesulitan dan kehidupan berjalan normal,” tegasnya.

Agar kegiatan ini lebih maksimal, Kodim 0811 Tuban melakukan koordinasi dengan lembaga lain. Karena banyaknya kegiatan yang harus dilakukan. “Kita dapat meningkatkan kwalitas hidup serta kesehatan masyarakat tidak ada lagi perbedaan dengan daerah lainya. Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya TMMD ini,” pungkas Dandim.

Foto : Dandim 0811 Tuban, Letkol. Inf. Primadi Saiful Sulun saat menandatangi dokumen TMMD pada upacara pembukaan

Facebook Comments

About the Author