Published On: Sab, Apr 11th, 2015

TK Bhayangkari Ajari Siswanya Jadi Koki Cilik

TUBAN

ROTI ENAK : Siswa TK Kemala Bhayangkari saat belajar membuat roti dari koki restoran dengan didampingi Kepala Sekolah, Jumat (10/04/2015)

ROTI ENAK : Siswa TK Kemala Bhayangkari saat belajar membuat roti dari koki restoran dengan didampingi Kepala Sekolah,
Jumat (10/04/2015)

seputartuban.com – Untuk mengenalkan profesi kepada anak didik, guru TK Kemala Bhayangkari Tuban memiliki cara tersendiri. Dengan praktek membuat roti diharapkan siswa mampu memahami secara utuh profesi juru masak atau Koki.

Hal ini dilakukan selain bentuk pembelajaran efektif saat tengah semester. Praktek ini lebih mudah dipahami anak usia dini. “Anak-anak agar belajar memahami profesi seorang koki. Tetntunya dengan praktek bersama membuat roti,”kata Yani, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari, Yani, Jumat (10/04/2015).

Bahkan untuk menjaga kwalitas pembelajaran, guru masak merupakan seorang Koki restoran hotel ternama di Tuban. 200 siswa belajar belajar membuat roti dengan diberikan adonan yang telah disiapkan sang koki. Kemudian hasil olahan roti dibawa pulang siswanya masing-masing.

“Mereka membuat kreasi roti tesebut dengan beberapa incing dan garnis. Setelah roti mereka jadi mereka membawa pulang hasilnya,” ungkap Yani.

Diharapkan kegiatan ini dapat mengaktifkan syaraf motorik siswa. “Karena kebanyakan anak TK sekarang sudah banyak yang bermain garget. Syaraf motorik mereka tidak teraktifkan kalau terus seperti itu,”pungkasnya.(Wanti Tri Apriliana)

Facebook Comments

About the Author