Published On: Rab, Mei 29th, 2013

Tingkatkan Pelayanan Prima, Sat Lantas Bentuk URC

Share This
Tags

TUBAN

Kapolres Tuban didampingi Wakapolres Tuban saat melakukan penyerahan kendaraan operasional URC kepada Kasat Lantas di Mapolres Tuban

UNIT BARU : Kapolres Tuban didampingi Wakapolres Tuban saat melakukan penyerahan kendaraan operasional URC kepada Kasat Lantas di Mapolres Tuban

seputartuban.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di jalan raya. Sat Lantas Polres Tuban memiliki Unit Reaksi Cepat (URC). 6 sepeda angin dan 2 motor trail sebagai kendaraan operasional unit baru ini.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi, Selasa (28/05/2013) mengungkapkan bahwa URC sebagai peningkatan pelayanan prima. Unit ini akan digunakan pada saat terjadi kemacetan. Atau kepadatan arus lalu lintas dengan kondisi jalan sulit dilalui patroli sepeda motor dan mobil saat ini.

Dengan motor trail, personil Sat Lantas dapat menggunakan bahu jalan. Sehingga dapat mencapai titik yang menjadi penyebab kemacetan. Dan dengan cepat dapat mengurai kemacetan. “Trail sangat gesit dan fleksibel menembus kepadatan arus lalu lintas,” jelasnya.

Untuk sepeda angin, dimaksudkan saat anggota melakukan patroli dapat dengan mudah dekat dengan masyarakat. Dan memudahkan menjalankan tugas negaranya. Seperti mengingatkan pengendara yg salah parkir, mobil yang belum dikunci pintunya. Atau mengingatkan motor dan mobil yang berhenti dimarka penyeberang jalan pada saat traffic light merah.

“ Yang pasti lebih gampang komunikasi dengan masyarakat. Karen dapat berhenti kapan saja. Dan patroli sepeda ini bagian dari 12 program inovasi Sat Lantas Polres Tuban. Yakni Gowes Patroli Team (GWT) yang kita jalankan,” tegasnya. (nal)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author