Published On: Ming, Mei 1st, 2016

Tim Sergab Mabes AD Blusukan di Tuban

TUBAN

seputartuban.com – Tim Penyerapan Gabah Petani (Sergap) dari Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD) dan staf Kementrian Pertanian (Kementan) RI, Jumat (29/4/2016) blusukan di wilayah Tuban.

BLUSUKAN : Tim Sergap Mabes AD dan Kementan saat usai berdialog dengan petani didampingi Dandim 0811 Tuban

BLUSUKAN : Tim Sergap Mabes AD dan Kementan saat usai berdialog dengan petani didampingi Dandim 0811 Tuban

Salah satu anggita TIM Sergap Mabes TNI AD, Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo mengatakan kedatangan tim-nya untuk memastikan kesiapan segela komponen. Agar serapan gabah di Bulog Tuban dapat lebih maksimal. “Guna mendukung pelaksanaan kegiatan monitoring dalam pencapaian target serapan gabah petani secara langsung di wilayah,” katanya.

Brigjen Agus juga berpesan kepada para Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) agar turut serta mewujudkan program Sergap demi terwujudnya swasembada pangan nasional.

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban Letkol. Inf. Sarwo Supriyo menambahkan tujuan kunjungan itu untuk meyakinkan masyarakat khususnya para petani agar tidak rugi saat panen raya padi. Kemudian mempertahankan stok beras daerah dan nasional serta ikut memonitor harga beras agar tidak dikendalikan oleh tengkulak.

“Kami akan berusaha menjembatani pihak petani dengan Bulog supaya masalah harga bisa dikompromikan. Sehingga petani mau menjual gabahnya ke Bulog dan Bulog membeli gabah petani,” imbuhnya.

Dalam kunjungan itu sejumlah Danramil dan Perwira Kodim hadir mendampingi tim Sergap. Serta sejumlah pengurus kelompok tani dan gabungan kelompok tani. Turut hadir pula utusan dari Dinas Pertanian Kabupaten Tuban dan Bulog. MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos