Published On: Sen, Des 24th, 2012

Tiga Ruko Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Share This
Tags

Penulis : Amin R

TUBAN

seputartuban.com – Sebuah rumah milik Sukarmin (75), warga Jalan Sunan Kalijaga, No. 3, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, terbakar, Minggu (23/12/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.

Diketahui bahwa rumah milik pensiunan perhutani suami Farida (50) itu, terbagi menjadi 3 toko. Yakni sisi barat, digunakan untuk berjualan Bakso milik Kholil (45) warga Jl. Pramuka, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Sedangkan bagian tengah digunakan sebagai Show Room sepeda motor milik Nur Alim (35) warga Jl. Merik, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota Tuban, Kabupaten Tuban. Dan sisi barat digunakan untuk warung nasi yang dikelola pemilik rumah yakni Farida.

Kejadian kebakaran bermula saat, penjual bakso Kholil saat menyalakan arang pada tungku yang digunakan untuk menghangatkan bakso dagangannya. Namun ditinggal keluar toko untuk membeli kekurangan perlengkapan jualan baksonya itu. Tidak berselang lama kemudian, Santoyo (36), warga setempat, yang juga tetangga korban, mendengar suara ledakan dari rumah bagian depan. Dan api sudah membesar.

Beruntung, setelah mendengar ledakan pemilik Show Room langsung bergegas mengeluarkan 5 sepeda motor jualannya. Dan api membesar dan menghaguskan seisi rumah. Beruntung api tidak sampai menjalar kerumah sekitar, setelah 4 Unit Kendaraan Pemadam Kebakaran datang ke lokasi kebakaran.

Kapolsek Kota, AKP Basir, saat dikonfirmasi, mengatakanm bahwa, titik api berasal dari tungku arang yang digunakan untuk menghangatkan bakso. Kemudian menjalar pada tabung LPG isi 3 Kg. Dan kemudian terdengar ledakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam keadian ini. Diduga kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“1 rumah, namun digunakan untuk 3 ruko, jualan bakso, Show Room dan jualan nasi. Dari keterangan saksi dan pemeriksaan awal api dari tungku arang, ” jelasnya.

Foto : Api melalap 3 ruko dengan cepat

Facebook Comments

About the Author