Published On: Jum, Mar 3rd, 2017

Tiga Puluh SDN Tidak Memiliki Kepsek

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak 30 Lembaga  Sekolah Dasar Negeri dibawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban tidak memiliki Kepala Sekolah (Kepsek). Hasilnya selama ini pelaksanaan operasional kelembagaan dilakukan oleh Penanggung Jawab (PJ) dari Kepsek lainya, atau sama halnya seorang Kepsek menjalankan 2 lembaga.

Kasi tenaga pendidik dan kependidikan TK/SD, Dinas Pendidikan, Rudys Sampurno Winasis

Meski sudah melakukan pengumuman kelulusan hasil tes seleksi Kepsek, Selasa (26/2/2017). Namun hingga Kamis (2/3/2017) belum ada kepastian kapan akan ada pelantikan . 
Jika berdasarkan pada kebutuhan, pelantikan Kepala Sekolah tersebut sudah dilaksanakan pada buan Desember tahun 2016. Namun hingga saat ini juga belum dapat dipastikan kapan waktu pelantikanya. 

“Sampai Bulan Maret ini-pun belum ada kejelasan kabar tentang kapan pelantikanya akan dilaksanakan,” terang Kabid Ketenaga Kerjaan Disdik Tuban, Rasmani melalui Kasi tenaga pendidik dan kependidikan TK/SD, Rudys Sampurno Winasis. Kamis (2/3/2017) siang.

Menurutnya, Jumlah seluruh calon Kepala Sekolah yang mengikuti seleksi sjak minggu awal bulan Juli tahun 2016 lalu seluruhnya berjumlah 30 peserta. se Sedangkan pelaksanaan ujianya sudah dilaksanakan di Aula Disdik Tuban. Melibatkan Tim penguji dari LPMP bekerjasama dengan LP2KS.

“Kalau pelantikanya dilaksanakan kapan itu kan wewenangnya pihak Pemerintah Kabupaten karena yang melantik Bupati langsung. Tugas kami hanya sebatas mengajukan masing-masing nama yang akan dilantik saja,” Pungkasnya.

Oleh Dinas Pendidikan, pengajuan Kepsek sudah dimohonkan sejak Nopember 2016 untuk segera dilantik. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author