Published On: Rab, Apr 11th, 2012

Tiga Bulan 2.474 Pasangan Menikah, Warga Semanding Terbanyak

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

seputartuban.com – Warga Semanding menjadi kecamatan dengan jumlah penduduk yang terbanyak yang melangsungkan pernikahan selama awal tahun sejak Januari, Pebruari, Maret  2012 ini.

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh seputartuban.com pada Selasa (10/04/2012) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban (kemenag), diketahui bahwa jumlah menikah dikabupaten Tuban selama tiga bulan pertama pada tahun 2012 ini sebanyak 2.474 pasangan.

Dari jumlah itu kecamatan Semanding menduduki peringkat pertama dengan jumlah pernikahan sebanyak 211 pasangan selama tiga bulan terakhir.

Sedangkan Kecamatan Palang menjadi kecamatan kedua terbanyak dengan jumlah 208 pasangan nikah dan disusul Kecamatan Soko dengan jumlah 192 pasangan nikah.

Menurut salah satu staf Urusan Agama Islam (Urais) di Kemenag Tuban, Rahmad Basuki, menyatakan bahwa jumlah menikah tertinggi di kecamatan Semanding dimungkinkan karena Semanding adalah wilayah yang luas dengan jumlah penduduk yang banyak, sama halnya dengan Kecamatan Palang yang menduduki peringkat kedua terbanyak yang melangsungkan pernikahan. 

“mungkin karena wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang banyak” ujarnya.

Sedangkan jumlah nikah terendah terletak di Kecamatan Kenduruan dengan jumlah 52 pasangan nikah serta di kecamatan Tambakboyo dan Grabagan dengan jumlah yang sama yaitu masing-masing 82 pasangan nikah.

Sedangkan pasangan yang sudah cerai dan kembali melakukan Rujuk selama Januari hingga Maret 2012 hanya terdapat 1 pasangan, yakni warga Kec. Plumpang.

Facebook Comments

About the Author