Published On: Sab, Apr 12th, 2014

Tidak Ada Petugas, MPU Dan Bus Sebabkan Kemacetan Pantura

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Akibat Mobil Penumpang Umum (MPU) dan Bus yang parkir sembarangan, serta tidak adanya tindakan dari petugas, mengakibatkan pantura sering macet. Kondisi ini terjadi dikawasan jalan RE Martadinata Tuban.

LANGGANAN MELANGGAR : MPU dikawasan jalan yang biasa dipakai berhenti menaikkan penumpang tidak pada tempatnya

LANGGANAN MELANGGAR : MPU dikawasan jalan yang biasa dipakai berhenti menaikkan penumpang tidak pada tempatnya

Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) jurusan Surabaya- Semarang dan MPU jurusan Tuban -Bulu sering parkir dikawasan depan eks terminal lama Tuban. Para sopir ini memarkir kendaraanya di badan jalan untuk menunggu atau menaikkan penumpangnya.

Kondisi ini jelas mengganggu arus lalu lintas. Karena kendaraan yang melintas dari arah belakang, harus melintas lebih kekanan dari lajur yang sebenarnya. Sedangkan dari arah berlawanan juga banyak pengguna jalan yang melintas. Meski terdapat rambu larangan, namun tidak adanya petugas yang berjaga, nampak hanya jadi hiasan saja.

Salah satu sopir MPU, SLT (55), warga Kabupaten Bojonegoro, saat dikonfirmasi Jum’at (11/4/2014) mengatakan bahwa parkir di depan Eks Terminal lama Tuban itu merupakan lokasi strategis naiknya penumpang. Sehingga, dirinya berhenti untuk menaikkan penumpang.

Bahkan dia juga parkir lama, sampai MPU dibelakangnya datang baru dia menjalankan mobilnya. “Kalau sudah ada MPU yang datang kita bergantian. Kalau siang sudah tidak ada polisi, ” ujar sopir itu.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Yuli Purnomo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa lokasi tersebut merupakan larangan parkir. Rambu lalu lintas tentang larangan parkir sudah terpasang, sehingga tanpa adanya petugas yang berjaga seharusnya sudah bisa dipatuhi para sopir. ” Memang sudah sering kita ingatkan dan itu setiap berapa jam sekali ada petugas yang operasi. Kalau memang tidak bisa diingatkat, nanti kita tilang,” ¬†tegasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author