Published On: Kam, Des 20th, 2012

Tetap Menjaga Kemampuan, Gelar Latihan Menembak Bersama

Share This
Tags

Penulis : Muhaimain/Hanafi

MERAKURAK

seputartuban.com – Sebagai bentuk kesiapsiagaan dan dalam rangka menjaga ketangkasan. Satuan Sabhara Polres Tuban dan Kompi Senapan C 521 Tuban menggelar latihan menembak bersama, di kawasan tambang PT Semen Gresik, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (19/12/2012).

Sekitar 15 personil Sat Sabhara Polres Tuban dan seluruh personil Kompi Senapan C 521 berserta para Perwira, Kanit dan Komandan Peleton melatih ketangkasan menembak. Dengan senjata api laras panjang mereka menembak dengan berdiri atau telungkup.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa latihan bersama ini digelar sebagai wujud kesiapsiagaan untuk melakukan pengamanan. Selain itu juga agar para anggota Sabhara maupun Kompi kemampuan menembaknya terjaga.

Selain itu, Sabhara sebagai Backbone (tulang punggung) komanda di Polres diharuskan terampil dalam menembak. “sesuai bidang tugas pengamanan dan pengawalan. Saling berbagi teknik menembak yang baik. Selain itu juga menjalin silaturrahmi dengan Kompi. Harapanya jika terjadi gangguan tiba-tiba, reflek tetap ada dan menembak tepat sasaran,” jelasnya.

Foto : Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo dalam latihan menembak bersama

Facebook Comments

About the Author