Published On: Sab, Jul 12th, 2014

Tes CPNS 2014 Pakai Sistem Online

Share This
Tags

TUBAN

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Suranto Basuki

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Suranto Basuki

seputartuban.com – Direncanakan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 akan menggunakan sistem online, Computer Assisted Test (CAT). Sehingga tidak lagi menggunakan lembar jawaban komputer (LJK) seperti perekrutan sebelumnya. Peserta akan mengikuti ujian dengan menggunakan komputer.

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Suranto Basuki mengatakan sistem CAT ini dalah perekrutan berbasis online yang memungkinkan pelaksanaan tes dapat dilakukan dimanapun, sesuai dengan kesediaan instansi negara yang ingin merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelaksanaan sistem ini sebagai salah satu wujud reformasi birokrasi bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“ya tentu saja ketika nanti benar terjadi perombakan pada system yang digunakan, peserta akan lebih mudah mendapat informasi hasil tes, karena semua sistemnya online,” jelas Basuki, Sabtu, (12/7/14).

Terkait pelaksanaan tes, Basuki belum dapat memastikan tempat dan waktunya, karena saat ini belum dijadwalkan pelaksanaanya. Selain itu mempertimbangkan fasilitas yang harus memadai. Namun dia memastikan dalam bulan ini akan diinformasikan seluruh tahapan perekrutan CPNS 2014. “Mudah-mudahan kalau menggunakan system CAT, pendaftar bisa melakukan tes di Tuban. Karena tidak menutup kemungkinan tes-nya bisa dilakukan di luar Tuban,” ungkap Basuki

Pelaksanaan CAT dipastikan akan menghabiskan dana besar dan akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Saat ini masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jatim. Rencananya, akan disediakan laboratorium komputer yang dihubungkan dengan sebuah server maksimal 100 unit komputer. Dimungkinkan pelaksanaan tes akan dilaksanakan secara bertahap. AMIN

Facebook Comments

About the Author