Published On: Sab, Mar 23rd, 2013

Tertib Berlalu Lintas Bagian Dari Iman

Share This
Tags

TUBAN

Forpimda saat deklarasi pelopor lalu lintas

Forpimda saat deklarasi pelopor lalu lintas

seputartuban.com – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Polres Tuban lauching program “Tertib Berlalu Lintas Bagian Dari Iman”. Di kawasan Jalan Sunan Kalijaga Tuban, Sabtu (23/03/2013).

Dalam acara yang dihadiri pimpinan daerah Kabupaten Tuban ini digelar sejumlah kegiatan. Diantaranya lauching program. Yakni Polisi Sahabat Anak, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Police Goes to School / Campus. Program keselamatan Lantas jalan, Kawasan tertib lantas dan Kampanye Keselamatan Lantas.

Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro mengatakan kegiatan ini untuk menurunkan kejadian kecalakaan lalu lintas. Dengan melakukan sosialisasi atau kampanye kepada semua lapisan masyarakat. Diharapkan meningkatkan kesadaran berlalu lintas seluruh warga Tuban.

Kejadian Laka Lantas sejak januari hingga pebruari 2013 sebanyak 146 kejadian. Dengan korban meninggal dunia sebesar 6 orang. Jumlah ini terbilang cukup banyak. Sehingga dengan program ini, masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Serta membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Keselamatan pengguna jalan harus diutamakan. Jangan sampai korban berjatuhan seperti masa peperangan. Dengan 6 program safety ini kita akan mampu mengurangi jumlah kejadian dan korban Laka Lantas, ” harap Kapolres.

Dalam kegiatan yang menutup akses jalan ini juga diselenggarakan final pemilihan Duta Lantas Polres Tuban 2013. Selain itu juga penanda tanganan komitmen bersama dari pimpinan daerah. (han)

Facebook Comments

About the Author