Published On: Rab, Mar 5th, 2014

Tertangkap Warga Usai Curi Dompet Di Pusat Perbelanjaan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Rangga Gilang Putra Pratama (23), warga Perumahan Bukit Karang, Jl Mutiara F/20, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, ditangkap warga karena diduga melakukan pencurian dompet. Milik Wida Ulfatun (21), warga Desa Kedung Makam, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Disekitar pusat perbelanjaan Jalan Diponegoro, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

ilustrasi

ilustrasi

Penangkapan ini bermula saat korban berhenti di area parkir sebuah perbelanjaan tersebut. Kemudian usai memarkirkan sepeda motornya, korban lupa telah meninggalkan dompet. Tidak berselang lama, terduga pelaku yang diduga telah membuntuti korban langsung beraksi. Dengan berpura-pura mendekati sepeda motor korban dan mengambil dompetnya.

Wida sadar dirinya jadi korban pencurian saat kembali ke sepeda motornya, dompet yang tertinggal tidak ada lagi ditempatnya. Teriakan maling oleh korban mengundang perhatian warga dan pengunjung supermarket. Terduga pelaku yang belum sempat lari jauh dari tempat kejadian pencurian berhasil ditangkap warga. Selanjutnya, terduga pelaku langsung dibawa dan dilaporkan ke Polsek Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) A. Basir saat dikonfirmasi melalui, Selasa (4/3/2014) mengatakan hasil pemeriksaan terduga pelaku telah kedapatan mencuri dompet korban. Dari keterangan saksi dan korban yang masih berstatus mahasiswa tersebut mengatakan terduga pelaku sempat melarikan diri sebelum ditangkap.

Modus yang dipakai dengan membuntuti calon korbannya. Setelah berhenti, terduga pelaku mencuri kendaraan korban atau barang berharga lainnya. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa dompet korban beserta isinya dan sepeda motor milik terduga pelaku. “Kita sudah periksa pelaku dan saksi serta korban. Memang sasaran korban adalah wanita yang hendak belanja. Sementara masih dalam pengembangan lebih lanjut, ” ungkap Basir. (han)

Facebook Comments

About the Author