Published On: Sen, Agu 19th, 2013

Tertangkap Razia Saat Akan Jual Keris Dan Samurai

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Nizzamudin (39), warga Desa Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditangkap Polisi saat menggelar razia dikawasan Jalan Panglima Sudirman, Tuban, Minggu (18/07/2013) malam.

Tersangka penjual keris

SEMPAT AKAN LARI : Kasat Reskrim Polres Tuban (kanan) bersama tersangka dan barang bukti di Mapolres Tuban

Penangkapan ini bermula ketika razia sedang berlangsung, dia mengendarai mobil bersama Ramilan (40), warga Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Melihat ada razia, kemudian putar balik. Melihat hal ini, petugas lalu lintas langsung mengejar dan menghentikanya. Kemudian digiring ke Pos lalu lintas boom, utara alun-alun Tuban.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kedapatan membawa sebuah Samurai, sebuah pedang jenis Shogun, 2 buah keri jenis Singobarong dan  Naga Pengantin, 1 kotak berisi jenglot dan 1 buah kotak berisi 3 buah al qur’an mini.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (19/08/2013) mengatakan menurut tersangka barang ini miliknya warisan dari orang tuanya. Dan akan bertemu dengan kolektor di Surabaya untuk dijual. “kita akan mendalami, apakah itu benar-benar miliknya, atau mungkin ada warga sana (Rembang) yang kehilangan. Teman tersangka (Ramilan) hanya dijadikan saksi saja,” ungkapnya.

Saat ini tersangka meringkuk di sel tahanan Mapolres Tuban, dan dijerat dengan undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara. Karena membawa senjata tajam . (han)

Facebook Comments

About the Author