Published On: Sel, Agu 20th, 2013

Tersangka Penjual Keris Dan Samurai Atraksi Diruang Reskrim

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Nizzamudin (39), warga Desa Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, menunjukkan kemampuan salah satu kerisnya. Saat diminta para wartawan yang sedang meliput di ruang Unit III Sat Reskrim Polres Tuban, Senin (19/08/2013).

Atraksi Diruang Reskrim

ATRAKSI : Nizzamudin saat memulai aksinya mendirikan Keris Singobarong

Tersangka yang dijerat undang-undang darurat ini kemudian mengambil keris Singobarongnya. Dan kemudian memulai atraksinya dilantai. Awalnya pegangan kayu dilepas, lalu keris dibuat berdiri tanpa sandaran apapun dengan kondisi pangkal dibawah.

Kemudian kedua kalinya, keris luk 15 (jenis lengkungan) ini dipasang lagi pegangan kayunya. Lalu dibuat berdiri dengan posisi ujung keris dibawah. Nampaknya aksi ini mendapat cukup perhatian dari para awak media yang sedang meliput. Bahkan sejumlah perwira Polres Tuban, usai menunaikan sholat dhuhur sempat melihat kemampuan keris ini.

Keris Singobarong ini jika asli dibuat oleh Empu Supo, dan dipercaya dapat menambah kewibaan seseorang. Saat ditanya seputartuban.com apa mantra yang digunakan, Nizzamudin enggan mengungkapkanya. “tidak ada mantranya mas,’ ungkapnya singkat.

Atraksi diruang rekrim

UNJUK KEMAMPUAN : Tersangka saat berhasil membuat Keris Singobarong berdiri tanpa sandaran apapun

Diketahui, Nizzamudin ditangkap Polisi saat menggelar razia di utara alun-alun Tuban, Minggu (18/08/2013) malam. Karena membawa sebuah buah Samurai, sebuah pedang jenis Shogun, 2 buah keri jenis Singobarong dan  Naga Pengantin, 1 kotak berisi jenglot dan 1 buah kotak berisi 3 buah al qur’an mini. (min)

Facebook Comments

About the Author