Published On: Sab, Jun 1st, 2013

Tersangka Pembunuhan Jalani Reka Ulang Tanpa Beban

Share This
Tags

TUBAN

rekontruksi pembunuhan

TANPA BEBAN : Adegan reka ulang saat korban akan melarikan diri membonceng temanya, dibacok tersangka

seputartuban.com – Tersangka pembunuhan, yakni Toto (55), warga Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menjalani reka ulang. Di rumah milik warga, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jum’at (31/05/2013).

Toto merupakan tersangka pembunuhan. Dengan korban Pasiran (45), warga Dusun Pule, Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Kamis (18/04/2013).

Dalam rekontruksi ini tersangka memperagakan 9 adegan. Tersangka sering tertawa lepas saat memperagakan proses pembunuhan yang diduga dilakukanya. Bahkan dia memberi tahu posisi korban yang sesuai aslinya, saat akan dibunuh.

Saat reka ulang dilakukan, diawali saat korban bersama-temannya yang mengendarai sepeda motor datang kerumahnya. Sambil berteriak dan membawa senjata tajam dan merusak kaca jendela rumah tersangka.

Melihat dan mendengar kegaduhan tersebut, istri tersangka langsung membangunkan suaminya (tersangka). Setelah terbangun, langsung mengambil sebilah bendo (semacam sabit-red) yang diambil dari atas almari.

Kemudian, juga diperagakan saat tersangka berlari melalui pintu belakang rumah untuk menghampiri korban. Tersangka mendekati korban saat akan berusaha lari membonceng temanya. Belum sempat pergi, tersangka membacok korban hingga 2 kali.

Korban langsung tergeletak, sedangkan temannya melarikan diri. Adegan terakhir, tersangka mencari tumpangan sepeda motor yang melintas menuju ke Mapolsek Kerek. Untuk melaporkan pembunuhan yang telah dilakukanya.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi menjelaskan pemindahan tempat rekontruksi harus dilakukan. Yang dilaksanakan dilokasi kejadian, maupun ditempat lain yang lebih aman. “Takutnya, bila dilakukan di lokasi kejadian muncul sesuatu. Melihat keamanan, kita lakukan di Tuban saja,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author