Published On: Kam, Jun 30th, 2016

Tersangka Korupsi Pasar Plumpang Akan Disidangkan

TUBAN

seputartuban.com – Dua tersangka kasus dugaan korupsi dana renovasi fiktif gedung Pasar Plumpang tahun 2013-2014 segera dilimpahan ke Pengadilan. Kedua tersangka adalah TMT seorang perangkat desa dan TM salah satu pengurus koperasi.

BERPERKARA : Pertigaan Pasar Plumpang

BERPERKARA : Pertigaan Pasar Plumpang

Kasi Intel Kejari Tuban, I Made Wendra mengatakan kedua tersangka dijerat hukum karena diduga melakukan korupsi Rp. 285 juta dari nilai total anggaran Rp. 900 juta yang diterima dari Kementrian Koperasi untuk revitalisasi pasar. “Temuan data kami pengerjaan itu hanya dikerjakan dengan nominal Rp. 600 juta dari nilai proyek sebesar Rp. 900 juta,” katanya, Rabu (29/6/2016).

Hasil penyidikan juga melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur. Penyelidikan kasus dimulai awal 2015 lalu hingga akhirnya dapat disimpulkan pada Rabu (04/6/2016).

Saat ini kedua tersangka belum ditahan karena masih dilakukan pemberkasan. “Saat ini masih kami konsentrasikan, berkas kedua tersangka belum rampung dan masih dalam tahap penyelesaian,” imbuh Made.

Kedua tersangka dijerat pasal 2 Subs pasal 3 Undang-undang nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi (Tipikor) dengan ancaman minimal 4 tahun penjara atau maksimal 4 tahun penjara.

“Saat ini masih tahap 2, sebentar lagi kita limpahkan ke pengadilan, kami masih melakukan penyusunan rencana dakwaan (rendak),” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author