Published On: Sen, Mei 7th, 2012

Terminal Wisata Masih Sepi, Pengunjung Keluhkan Pungutan Tanpa Karcis

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

seputartuban.com – Kondisi Terminal Wisata Tuban hingga saat ini masih dapat dikatakan sepi. Namun hal ini diperparah dengan adanya pungutan tanpa karcis yang ada didepan portal pintu masuk.

Kepada seputartuban.com, Hendri (21) pengunjung asal Rembang, Jawa Tengah, pada Senin (07/05/2012) mengaku tidak tahu tentang penarikan itu. Awalnya dia mengira itu adalah pungutan untuk masuk. Namun ternyata dibelakang masih ada loket yang dijaga oleh petugas.

Selanjutnya Hendri menyatakan kalau misalnya itu adalah pungutan untuk parkir seharusnya ada karcis atau minimal penjelasan dari petugas yang bersangkutan.

Senada dengan Hendri, Bayu (23) asal Desa Kebonsari, Kecamatan Kota, Tuban  juga merasakan hal yang sama. Bayu megaku kondisi yang masih sepi juga membuatnya malas untuk menjadikan tempat itu sebagai wisata pilihanya. “sudah tempatnya sepi, ada pungutan tanpa karcis,”keluhnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perekenomian dan Pariwisata Pemkab Tuban, Sunaryo, saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa pungutan itu sudah sepengetahuanya. Karena untuk menjaga keamanan disekitar lokasi.

Selain itu pungutan dimaksudkan untuk parkir kendaraan yang masuk ke area wisata. Saat ditanya tentang tidak adanya karcis, Sunaryo menyatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih melakukan banyak penataan karena kondisi wisata yang masih sepi. “nanti kalau sudah ramai, akan kita rapikan lagi, ” tegas Sunaryo.

Foto : Salah satu sudut terminal wisata Tuban sepi pengunjung

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. agnes berkata:

    kami sempat 4 bulan yll jg alami hal yg sama. menurut kami ada baiknya orang2 tsb dipercaya sebagai penjaga TWLT, karena mereka tanpa disuruhpun mau dgn suka rela menjaga. tolong pemerintah berilah kepercayaan kepada mereka yg jaga di TWLT, beri keplek khusus, karcis, dan tugas yg lbh profesional, insyaallah semua akan menjadi baik. lebih baik kita berbaiksangka. mereka mengutip uang masuk mulai dr pintu awal TWLT sebelah barat, smpe pintu kolam renang karena tidak ada aturan yg jls dr pemerintah. ya tdk salah mereka bikin aturan sendiri.

Videos