Published On: Sab, Feb 25th, 2012

Terkendala Gudang, Box Drayer Gabah Belum Operasional

Share This
Tags

Penulis :Choirul Hanafi
JENU

ilustrasi

seputartuban.com-Mesin pengering gabah atau Box Drayer bantuan dari Pemkab Tuban kepada 10 kelompok tani yang tersebar di 10 kecamatan masih menyisakan persoalan.

Satu dari 10 mesin pengering gabah yang masih menyisakan masalah ada mesin pengering di kelompok tani Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Tuban yang sampai sekarang belum operasional.

Box Drayer yang berada di RT 03, RW 02, Desa Karangasem itu belum beroperasi, karena sampai sekarang belum dipasang menyusul belum siapnya gedung untuk tempat beroperasinya box drayer.

“Kami sudah menyediakan lahan seluas 23x 24 M2 untuk pembangunan lahan operasional mesin ini. Tinggal bangunanya yang belum berdiri,”kata H.Mustofa (58), Ketua  kelompok tani Desa Karangasem.
Pemkab Tuban melalui Dinas Pertani pada tahun 2011 mengucurkan bantuan box drayer ke 10 kelompok tani di 10 kecamatan.

Diantara kecamatan yang kebagian, Kecamatan Kerek,  Jenu,  Plumpang, Kenduruan, Rengel,  Senori , Semanding,  Grabakan, Bangilan, dan Kecamatan Jatirogo.  Kasi Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kab. Tuban,  Sudarmuji, , menuturkan, karena  tahun 2011 Kabupaten Tuban mengalami peningkatan panen sebesar 5% dibanding tahun sebelumnya, maka Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan alat pengering gabah dari pemerintah pusat.

Facebook Comments

About the Author