Published On: Sen, Apr 23rd, 2012

Terkena DBD, Siswi SMP Lakukan UN di Rumah Sakit

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Suasana UN di RSUD Tuan

seputartuban.com – Terkena Demam Berdarah Dengue, seorang sisiwi kelas IX-D SMPN 1 Merakurak yang bernama Maria Titi (16) Warga Dusun Sumbertengah, Desa Sumber, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, terpaksa mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Tuban, Senin (23/04/2012).

Siswa yang akrab di sapa Titis itu sejak hari senin (15/04/2012) pekan lalu sudah dirawat di RSUD Dr. Koesma Tuban karena terkena serangan Demam Berdarah (DBD). Dari penuturan salah satu perawat yang merawatnya, sampai hari ini Trombosidnya masih labil sehingga belum diperkenankan pulang oleh pihak Rumah Sakit.  Sehingga oleh pihak sekolah SMPN 1 Merakurak terpaksa dilakukan UN di tempat dia dirawat yaitu Ruangan Teratai 3A RSUD Dr R Koesma Tuban.

Sejak pukul 09.00 pagi anak ke 3  dari 6 bersaudara pasangan dari Darmawan (42) dan Siswati (37)  itu mulai mengerjakan naskah ujian nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia, hingga pukul 10. 15 WIB.

Dari keterangan pengawas yang mengawasi UN Maria Titi, yang juga sebagai Kepala bagian Kantor SMPN 1 Merakurak, Masrus M.Pd menjelaskan bahwa siswi ini memang sebelumnya sudah sakit.

Dan dirawat di Rumah Sakit karena sakit yang diderita belum sembuh, namun pihak sekolah juga tetap melaksanakan UN untuk semua siswi, termasuk Titis, sehingga sekolah memberikan dispensasi agar di laksanakan UN di Rumah sakit.

“Titis ini sudah dirawat 6 hari lalu dan sampai sekarang belum sembuh, namun kami merasa bangga dengan siswi ini, meskipun sakit masih semangat mengerjakan naskah UN dengan baik,” Tandasnya saat mendampingi siswi yang masih tertancap selang infus di tangannya itu.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Alia rizqi berkata:

    Bangga deh jadi anggota smpn 1 mu…^¥^