Published On: Ming, Jul 14th, 2019

Terjunkan 390 Personil Amankan Closing Ceremony

seputartuban.com TUBAN – Kesuksesan acara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, Sabtu (13/7/2019) malam berlangsung aman. Hal tersebut tidak lepas peran dari aparat keamanan. Setidaknya 390 personil diterjunkan untuk mengamankan acara di Stadion Tuban Sport Center (TSC) itu.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Ngadi

Aparat gabungan diterjunkan untuk mengamankan acara. Sebanyak 390 personil ditugaskan. Sebanyak 300 personil dari Polres Tuban, 40 personil TNI dan 50 personil Satpol Pol PP disebar di sejumlah lokasi. “Untuk pengamanan diibagi menjadi 2, Untuk siang dan dilanjut acara malamnya,” ungkap Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Ngadi.

Pengamanan dimulai pukul 14.00 WIB dengan 100 personil bertugas mengamankan jalannya final sepak bola. Sisanya sebanyak 290 personil melanjutkan pengamanan malam harinya.

“Semua pintu dibuka, dan tetap kita lakukan screning tapi tidak terlalu ketat. Selain itu masing-masing tribun ada Perwira Pengendalinya (Padalnya). Semua Perwira kita terjunkan,” jelasnya.

Acara selain berlangsung aman juga sangat meriah. Selain ada sejumlah pertunjukan juga ada pesta kembang api dan penampilan band asal ibu kota.RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos