Published On: Sab, Jan 7th, 2017

Terhimpit Ekonomi, Ibu Empat Anak Curi Motor

seputartuban.com, TUBAN – Tak lagi dinafkahi suami, Dwi Arini Widyoningsih (36), warga Dusun Karangpucang, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban nekat curi motor untuk menghidupi 4 anaknya. Aksinya terbongkar petugas, pada Kamis (5/1/2017) petang, ia ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Tuban untuk menjalani penyidikan.

TERHIMPIT EKONOMI : Wanita ini dalam sekali berhasil 2 kali mencuri motor, meski yang pertama gagal karena kehabisan bahan bakar

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan aksi tersangka berhasil dibongkar anggota Unit Reskrim Polsek Tuban berdasarkan  hasil rekaman kamera CCTV milik salah satu minimarket di tempat kejadian perkara. Kemudian dikembangkan dan hasilnya dapat menangkap terduga pelaku dan barang bukti sepeda motor hasil curianya belum sempat dijual di rumahnya.

“Ketika pelaku membawa kabur kendaraan curian itu, aksinya terakam kamera. Jadi pelaku berhasil kami amankan berdasarkan gambar wajahnya,” terangnya. Jumat (6/1/2017) siang.

Kepada penyidik, tersangka mengaku mencuri sepeda motor karena terdesak kebutuhan ekonomi keluarga untuk menghidupi 4 anaknya, Karena sejak 5 tahun lalu ditinggal suaminya. Sedangkan rutinitas sehari-hari, untuk mencukupi kebutuhan hidup ia hanya bekerja sebagai buruh cuci dilingkungan tempat tinggalnya.

Tindakan pencurian itu dilakukanya pada Senin (2/1/2016) siang, saat berada disebuah minimarket yang berada di Jl Panglima Sudirman Kawasan Tuban kota. Mengetahui pemilik sepeda motor Honda Beat warna merah bernopol S 2182 KQ lupa mencabut kuncinya, ia segera menggondol kendaraan tersebut untuk dibawa menuju arah barat.

Namun, Ia tidak mengetahui jika motor yang digondol tersebut bahan bakarnya akan habis. Sehingga saat di kawasan Desa Sekardadi, Kecamatan Jenu, dia tidak lagi meneruskan perjalanan karena kehabisan bahan bakar. Kemudian memutuskan untuk menepi disebuah Toko Serba Ada (Toserba) wilayah setempat.

Baru beberapa menit saja dia memarkir kendaraan curianya, dengan mudah ia dapat membawa kabur Motor lain. Yakni jenis Honda Vario warna hitam, Nopol S 5409 FW, milik salah seorang pembeli yang juga lupa mencabut kunci dari motornya dan segera mengendarai kembali menuju rumahnya.

“Dari gambar wajah yang diperoleh petugas dari kamera CCTV, kemudian dilakukan penyelidikan dan pelaku dapat diamankan didepan kantor Finance yang berada di Jalan Lukman Hakim berikut kendaraan hasil curianya,” pungkasnya.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author