Published On: Rab, Feb 26th, 2014

Terdakwa Korupsi Raskin Desa Sandingrowo Ajukan Kasasi

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Para terdakwa kasus dugaan korupsi beras untuk rakyat miskin (Raskin) Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, mengajukan kasasi ke Mahkaman Agung (MA).

ilustrasi korupsi

ilustrasi korupsi

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, Adi Idris, saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (24/2/2014) mengatakan bahwa 8 terdakwa kasusnya sudah diputus oleh Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya. Namun Idris tidak menjelaskan berapa lama, Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menjatuhi hukuman. Karena dirinya belum menerima salinan putusan hakim. “Saya agak lupa berapa tahun, yang jelas sudah mengajukan kasasi,” kata Idris.

Sementara itu, terkait pengajuan kasasi ke MA oleh para terdakwa, dia sudah menerima surat pengajuannya.  “Kasasi sudah dilayangkan, itu hak tersangka kalau memang tidak terima dengan putusan,” imbuh Idris.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam dugaan kasus korupsi ini menyeret sejumlah perangkat desa masuk dalam pusara pidana. Yakni Kasi Kesra (Mundhofar), Kadus Semanding (Munadi), Kadus Sundulan (Kundhori) dan Kasi Trantip (Maskub). Kadus Karangdowo (Suyuti), Kasi Pertanian (Mohammad Soim), Kaur Ekonomi dan Pembangunan (Muslih) dan Sekretaris Desa (Aripin).

Mereka diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dengan peran yang berbeda. Dengan kerugian negara ditaksir Rp. 141.174.000 dari distribusi Raskin bulan Juli 2012 sampai Desember 2012. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos