Published On: Kam, Okt 10th, 2019

Terbaru, Ketua DPC Demokrat Diisyaratkan Nyalon Bupati

seputartuban.com, TUBAN – H. Muhammad Anwar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban diisyaratkan oleh salah satu pengurusnya dia siap menjadi calon Bupati Tuban 2020. Hal ini dikarenakan sejumlah alasan yang menunjang bahwa pengusaha tersebut layak mencalonkan.

H. Muhammad Anwar bersama SBY di Tuban beberapa waktu lalu

Koordinator Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPC Partai Demokrat Tuban, Andi Harbagyo, Rabu (9/10/2019) menjelaskan bahwa ketua partainya siap maju mencalonkan diri dengan sejumlah hal. Yakni dia adalah pimpinan partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Tuban, sehingga jika koalisi minimal membutuhkan 5 kursi lagi sudah dapat mengusung pasangan calon. Hal itu dinilai tidak terlalu sulit. Selain itu, Partai Demokrat sudah memiliki ketentuan merekomendasi mengutamakn kader sendiri.

Begitu juga basis jaringan sebagai pengusaha tersebut sudah memiliki elemn pendukung kebawah. “Tentu semuanya masih mungkin saja terjadi karena politik itu dinamis. Kalau bakal calon yang sudah ada tidak menunjukkan keseriusannya kenapa tidak,” ungkapnya.

Menurutnya modal terbesar yang dibutuhkan adalah dukungan kuat dari tim dan masyarakat. Memiliki kesamaan pemikiran untuk membangun dan mengembangkan Tuban agar manfaatnya dirasakan secara luas. “Modalnya sebenarnya dukungan yang kuat, kita lihat saja nanti bagaimana dinamikanya,” imbuhnya.

Andi menambahkan kesiapan pencalonan ini masih tahap awal yang perlu dimatangkan kesiapannya maupun disesuaikan dengan kondisi politik. “Kita tidak memaksakan, namun semua kemungkinan itu masih bisa saja terjadi dan masih sangat dinamis,” tegasnya.

Terkait hal ini, H. Muhammad Anwar yang juga pernah menjadi Calon Bupati Tuban itu tidak berkomentar banyak. Namun mengisyaratkan apa yang disampaikan salah satu pengurusnya ini benar. “Kita lihat saja nanti bagaimana dinamika yang terjadi,” katanya singkat. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berita Terkini

Videos