Published On: Rab, Sep 19th, 2018

Temui Nina Paskibraka, Adi Widodo Bangkitkan Semangat Prestasi Generasi Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Adi Widodo, pengusaha sukses asal Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban kembali menunjukkan kepeduliannya dengan masa depan Tuban. Dengan mendatangi dan memberikan beragam bantuan kepada Nina Adiningtyas Sriwigati, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional asal Tuban.

TELADAN : Nina saat menjalani tugasnya sebagai Pasgassus di Istana Merdeka dalam upacara HUT RI ke-73

Nina, remaja kelahiran Tuban 12 Desember 2001 dari RT 02 RW 07 Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, menjadi Pasukan Petugas Khusus (Pasgassus) Paskibraka Nasional HUT RI 73 bulan lalu di Istana Merdeka. Dia berada diposisi pembawa baki yang menerima langsung, bendera dari Presiden RI.

Siswi kelas IX IPA SMAN 1 Tuban itu seorang putri penjaga sekolah yang semangat mengukir prestasinya tidak pernah padam. Ditengah kesibukan di sekolah, dia juga mengukir prestasi dibilang olah raga. Termasuk prestasi nasional, mampu melalui jalan terjal seleksi Paskibraka nasional.

Prestasi dan semangat remaja tiga bersaudara yang bercita-cita masuk sebagai Akademi Kepolisian itu, mengetuk pintu hati Adi Widodo. Hingga menggerakkany aku mencari tahu dan mendatanginya. “Saya terketuk karena saya dulu Paskibraka hanya tingkat SMA, kebetulan istri juga, jadi saya tahu tingkat kedisiplinan di latihan Paskibraka sangat bagus. Saya mendengar berita bahwa ada anak Tuban menjadi Paskibraka nasional, kemudian saya coba mencari tahu. Semangat seperti ini yang perlu disebarkan ke seluruh remaja Tuban,” katanya, Rabu (19/9/2018).

Pengusaha yang juga seorang pendekar itu, datang ke sekolah. Di fasilitas oleh Camat Semanding, karena rumah Nina dari kawasan Kecamatan Semanding. Adi Widodo saat datang disambut Kepala Sekolah dan pengurus serta Nina. Kemudian memberikan uang tunai dan beasiswa sampai dengan lulus SMAN 1 Tuban kepada Nina. Selain itu juga memberikan sumbangan dana pembinaan secara tunai kepada sekolah.

SEBARKAN KEABIKAN : Adi Widodo saat menyerakan bantuan secara simbolis kepada Kepala SMAN 1 Tuban disaksikan Nina

“Saya memberikan materi motivasi semangat anak muda kreatif dan berprestasi sebagai generasi milenial yang produktif. Dimasa yang akan datang dan bisa menjadi pengganti pemimpin-pemimpin besar saat ini , inilah generasi penerus bangsa yang hebat, semangatnya harus kita sebarkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut pengusaha yang dikenal aktif dalam memberikan apresiasi pemuda-pemudi Tuban itu menambahkan dengan prestasi menjadi solusi masa depan remaja maupun bangsa. Karena untuk meraih prestasi dibutuhkan kerja keras, sikap positif dalam kehidupan, termasuk menggunakan waktu dengan baik untuk hal-hal positif.

“Khususnya di pendidikan, generasi milenial saat ini sangat rentan dengan gadget dan akses internet yang luar biasa. Harus pandai memilih konten atau aplikasi positif untuk mengembangkan diri menjadi lebih kreatif dan bermanfaat untuk orang banyak. Saya kemarin memberikan contoh kasus akan hal ini, ” ungkapnya.

Kemajuan teknologi saat ini bagaikan sebuah pisau. Dapat digunakan menjadi hal positif maupun negatif, tergantung pemegangnya. Teknologi sebuah keniscayaan jika dibendung. “Information teknologi tidak bakal bisa kita bendung, kita harus menyikapi dengan baik. Contoh berjualan hasil karya, atau desain sesuatu, atau jual beli online. Ini bisa menjdikan peluang yang bagus bagi generasi muda, generasi milenial diera sekarang,” pungkasnya.

Diketahui, belum lama sebelumnya juga melakukan hal serupa. Diantaranya memberikan hadiah hingga total puluhan juta rupiah kepada para jawara atlet Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam pertandingan di Tuban. Serta sejumlah atlet yang menang dalam pertandingan di Jakarta. Juga memberikan bantuan pengobatan kepada mantan atlet prestasi yang sakit. (CIPNAL)

Facebook Comments

About the Author