Published On: Sen, Okt 6th, 2014

Tempat Ujian CPNSD 2014 Tuban Masih Belum Jelas

Share This
Tags

TUBAN

ikon-cpnsseputartuban.com –Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) memutuskan pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2014 dilakukan oleh Pemerintah Daerah masing-masing. Hal ini membuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tuban harus memutar otak. Untuk mencari tempat yang memadahi untuk dilaksanakan tes calon abdi negara ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Nur Hasan, Senin (6/10/2014) mengatakan dengan adanya perubahan mekanisme ini pihaknya hingga sekarang masing belum dapat menetapkan lokasi ujian. Karena tempat yang akan dipakai ujian harus memiliki fasilitas komputer yang memadahi.

Hal ini sangat berhubungan dengan pelaksanaan tes, karena menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Yakni peserta seleksi melaksanakan tes melalui komputer dan hasilnya akan dapat diketahui langsung usai ujian. “Nanti hasil dari ujian bisa langsung diketahui oleh tiap-tiap peserta. Tempat yang akan dipakai harus dilengkapi dengan computer,” jelas Nur Hasan.

Hingga saat ini rencana awal yang masih terus dikoordinasikan, tempat yang akan dipakai diantaranya SMPN 6 Tuban, SMPN 7 Tuban, SMPN 4 Tuban, SMPN 2 Tuban, SMPN 1 Tuban, SMKN 1 Tuban dan SMA Negeri 2 Tuban. “Kita masih melakukan koordinasi dengan sekolahan yang akan kita tempati. Selain itu komputer yang ada kondisinya harus benar-benar siap pakai,” imbuhnya.

Nur Hasan menghimbau kepada seluruh pendaftar agar bersabar, karena pengumuman lulus seleksi administrasi dilakukan bersamaan dengan pengumuman tempat ujian. “Kami berharap semua pendaftar bisa sabar dulu, kita juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN,” pungkasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos