Published On: Ming, Okt 14th, 2012

Tempat Penimbunan Solar Terbakar

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Jembel, RT. 13, RW. 04 Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, ludes terbakar, Sabtu (13/10/2012).

Kandang sapi milik Lasiyan (45), hangus terbakar karena tersulut percikan api dari diesel pompa penimbunan solar yang hanya berjarak sekitar 2 meter dari kandang. Beruntung saat kejadian 6 sapi berhasil diselamatkan.

Kebakaran bermula saat, Diesel yang digunakan untuk memindah solar dari tempat penimbunan solar ke mobil L 300 dinyalakan. Kemudian percikan api itu menyambar solar yang sedang ditimbun.

“Saya ini hanya pekerja buruh untuk beli solar, saya disuruh orang, yang punya ini polisi yang tugas di tuban, ” tutur Lasiyan.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Arief Kristanto, menjelaskan bahwa, dugaan sementara kebakaran ini karena percikan api dari diesel sehingga membakar kandang sapi ini. ” Kami mendapat laporan warga sekitar pukul 14.50 WIB, masih dalam penyelidikan petugas akibat kebakaran ini, ” ungkapnya.

Terkait penemuan tempat penimbunan solar ini, AKP Arief Kristanto itu belum bisa menjelaskan. Karena pihaknya harus melakukan penyelidikan terlebih dahulu. “Kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut, tidak ada korban. Yang itu (penimbunan solar) diluar lokasi kebakaran jadi masih belum bisa dipastikan,” tegasnya.

Foto : Tim pemadam kebaran saat berusaha menjinakkan api dan suasana kebakran dari jauh

Facebook Comments

About the Author