Published On: Ming, Des 8th, 2013

Telat Terima Gaji, Petugas Kebersihan RSUD Mogok Kerja

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Petugas kebersihan rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr. R. Koesma Tuban melakukan mogok kerja, Sabtu (07/12/2013). Dari 50 orang, 5 diantaranya tidak menjalankan tugasnya karena protes soal gaji yang diterimanya.

RSUD TubanDirektur RSUD Dr. Koesma Tuban, dr. Zaenul Arifin saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, mereka tidak masuk kerja karena ada kesalah pahaman dengan pihak ketiga. Yakni perusahaan penanggungjawab kebersihan rumah sakit.  “Tidak ada masalah apa-apa mas, hanya kesalah pahaman antara petugas kebersihan dengan pihak ketiga yang menggaji mereka,” ungkap Zaenul.

Sebelumnya, Kebersihan RSUD dikelola langsung oleh manajemen rumah sakit pelat merah tersebut. Namun sejak tahun 2013 dilakukan oleh pihak ketiga. “Sebelum tahun 2013 kita lakukan sendiri, namun untuk 2013 ini kita tenderkan atau dilakukan oleh pihak ketiga.” ungkapnya.

Zaenul menambahkan, bahwa permasalahan 5 petugas kebersihan tersebut telat mendapatkan gaji dari pihak ketiga. Namun sudah dilakukan mediasi oleh pihak rumah sakit antara pihak ketiga dan petugas kebersihan. Akhirnya dapat diselesaikan, dan langsung bekerja kembali seperti biasanya.  “Diharapkan semua karyawan dan petugas rumah sakit bisa bekerja lebih baik dan tanggungjawab. Serta untuk pihak ketiga bisa lebih profesional,” pungkasnya. (lis)

Facebook Comments

About the Author