Published On: Sel, Nov 27th, 2012

Tebang Kayu Mahoni, Jalan Poros Kecamatan Macet

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

MONTONG

seputartuban.com – Sejumlah pohon mahoni berukuran besar dikawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (27/11/2012) ditebang. Akibatnya jalur poros kecamatan setempat mengalami macet. Parahnya tidak ada satupun aparat kepolisian yang berjaga dilokasi untuk mengatur lalu lintas.

Para pengguna kendaraan bermotor yang sedang melintas di jalur yang menghubungkan Kota Kabupaten dengan sejumlah kecamatan ini macet. Lantaran seluruh badan jalan dipenuhi pohon yang roboh usai ditebang. Dan karena ukuranya lumayan besar, membuat pemotongan dengan menggunakan gergaji mesin ini berjalan cukup lama.

Andik (25), salah satu pengguna jalan mengaku dirinya terjebak kemacetan. Lantaran saat melintas dikawasan Desa Pucangan, Kecamatan Montong ini, kayu sedang proses ditebang. “Saya nunggu lama, karena kayunya besar. Jadi nunggu diputus-putus ya lama”, ungkapnya.

Diketahui, sekitar 5 pohon mahoni berukuran besar dikawasan ini ditebang selama beberapa hari ini. Sehingga dalam proses penebangan ini tidak jarang membuat akses jalan dari kawasan selatan dan barat Kabupaten Tuban ini mengalami kemacetan. Dan saat konfirmasi terkait hal ini melalui ponselnya, Kepala UPTD PU Kecamatan Montong tidak menjawab.

Foto : Proses penebangan pohon mahoni menyebabkan kemacetan

Facebook Comments

About the Author