Published On: Sen, Nov 18th, 2019

Tanpa LPJ Keuangan, Ketiga Kalinya Faisol Rozi Terpilih Nahkodai IPSI Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Musyawarah Kabupaten (Muskab) ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban, Minggu (17/11/2019) menghasilkan Faisol Rozi terpilih untuk ketiga kalinya menjadi Ketua Umum. Muskab di komplek gedung pramuka itu membuktikan mayoritas perguruan silat memilih tokoh multi organisasi itu menjadi Ketua Umum periode 2019-2023. Meskipun secara umum menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus periode sebelumnya, namun banyak yang dipertanyakan peserta rapat dan tidak mendapat penjelasan.

Pembukaan Muskab IPSI Tuban

Dari 19 Perguruan yang mengikuti Muskab, beberapa diantaranya baru disahkan beberapa bulan sebelumnya. Yakni Gasmi dan Persaudaraan Tali Simpul Mati (PTSM). Sebagian besar dalam pandangan umum menanyakan pengelolaan keuangan IPSI selama 1 periode dan tidak adanya laporan keuangan dalam LPJ. Serta tidak dapatnya melaporkan keuangan ke KONI Tuban dalam Porkab juga dipertanyakan. Namun pertanyaan peserta rapat tidak dijawab. Menurut pengurus lama, akan dijadikan bahan evaluasi kedepan.

Saat proses pemilihan muncul nama Ketua IPSI Kabupaten Tuban 2 periode, Faisol Rozi dan Ketua Harian IPSI Tuban periode sebelumnya, Muhamad Ikhwan yang juga Ketua Perguruan Rajawali. Hasil pemilihan 19 suara perguruan dan 1 suara pengurus lama menghasilkan Faisol Rozi unggul dengan perolehan 14 suara dan Ikhwan memperoleh 6 suara. Sehingga Faisol Rozi kembali memimpin IPSI Tuban untuk ketiga kalinya.

Sekretaris KONI Tuban, Zaenal Mutakin dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan bahwa silat selain erat hubungannya dengan budaya juga dapat dikenal dengan olahragannya. Bahkan dapat dikenal dunia karena melalui olahraga. Budaya asli Indonesia yang membawa harum nama bangsa diantara dalam asean games lalu. “Siapapun nantinya yang menjadi ketua harus mampu membawa IPSI kedepan pebih baik lagi. Pemimpin IPSI harus mempunyai visi – misi untuk membesarkan nama organisasi IPSI,” katanya. FIK/NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos