Published On: Sen, Mar 19th, 2012

Tak Khawatir Kesetrum, Kabel Listrik dan Lampu PJU Diembat

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

Petugas dari Dinas PU Kabupaten Tuban saat membenahi PJU

seputartuban.com – Maling semakin tidak pandang bulu barang apa yang harus diembat. Belakangan, lampu yang sehari-hari terpasang di tengah jalan sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) ternyata mulai menjadi sasaran aksi para maling.

PJU yang terletak di  KM 6 Desa/Kecamatan Jenu, Tuban hilang dan membuat petugas PJU mengerahkan tenaganya untuk memasang lagi lampu yang sudah lenyap.

Bukan hanya lampu, kabel penghubung yang beraliran listrik tegangan tinggi juga ikut lenyap. Termasuk lampu logo Selamat Datang pada Gapura pembatas bagian barat Kota Tuban juga ikut lenyap.

“Banyak yang rusak dan dicuri orang. Akhirnya lampu dan kabelnya saya ganti,” tutur Aris, Petugas Penerangan Jalan Umum Dinas Pertamanan  dan Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban.

Sementara Kepala Diinas Pekerjaan Umum  Kabupaten Tuban, Choliq Chunnaisich mengaku belum  mendapat laporan tentang adanya pencurian lampu dan logo lampu Selamat Datang yang ada di gapura pembatas Kota Tuban itu. “Saya belum mendapat laporan adanya pencurian, nanti saya konfirmasi dulu apa memang benar di curi,” tegasnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Tari berkata:

    wah… wah… untk kepentingan umum kok ya d curi…