Published On: Rab, Sep 19th, 2012

Tahun ini, Kecamatan Grabagan Tidak Ada Yang Haji

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban, sebanyak 763 CJH ternyata terbanyak ada di Kecamatan Tuban dengan jumlah 141 Jamaah. Sementara di kecamatan yang warganya tidak ada CJH-nya adalah Kecamatan Graagan.

Menurut data dari Kementrian Agama Kabupaten Tuban (Kemenag), Rabu (19/09/2012), menyebutkan bahwa 763 CJH yang diberangkatkan oleh Badan Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) Kabupaten Tuban, dari Kecamatan Tuban sebanyak 141 Jamaah.

Sedangkan dari Kecamatan Parengan berjumlah 5 jamaah, Kecamatan Plumpang sejumlah 88 jamaah, Kecamatan Palang sebanyak 66 CJH. Kecamatan Merakurak 57 jamaah, Kecamatan Rengel sejumlah 51 jamaah. Dari Kecamatan Soko 42 jamaah, Kecamatan Semanding 55 jamaah, Kecamatan Widang 43 jamaah. Untuk Kecamatan Jatirogo sebanyak 36 jamaah, Kecamatan Tambakboyo sebanyak 28 jamaah.

Sedangkan Kecamatan Senori sebanyak 31 jamaah, Kecamatan Bangilan 19 jamaah, Kecamatan Bancar 18 jamaah, Kecamatan Kerek 14 jamaah, Kecamatan Singgahan 14 jamaah, Kecamatan Jenu 43 jamaah, Kecamatan Kenduruan 6 jamaah. Dan kawasan Kecamatan Montong yang merupakan kampung halaman Bupati Tuban sebanyak 19 jamaah. Dan hanya Kecamatan Grabagan yang warganya tidak ada berangkat Haji tahun ini.

Kasi Haji dan Umroh, Kemenag Tuban, Siti Maulidiyah saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, pendataan CJH disetiap kecamatan ini memang bertujuan untuk mempermudah dalam koordinasi. Selain itu pelaksanaan manasik haji agar lebih terkontrol untuk setiap CJH. “Dalam pemberangkatan besok tanggal 25 september 2012 itu. Semua CJH sudah dibekali semua kebutuhannya, sehingga nantinya disana tinggal menjalankannya, dan ini sudah finish, ” ungkapnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Dahlan berkata:

    Tolong dicek ulang. Setau saya banyak org Grabagan yg tahun ini brangkat. Desa Waleran ada 2 & Desa Ngrejeng ada 1.