Published On: Sel, Des 25th, 2012

Tahun 2013, Banyak Korupsi Serta Pemimpin Licik

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Menurut perhitungan kalender cina, pada tahun 2013 adalah tahun Shio Ular Air. Berdasarkan penerjemahan Jiamsi, shio tersebut sebagai simbol ratu yang licik serta pandai berkelit. Sedangkan elemennya air, menggambarkan semua permasalahan akan lebih mudah mengalir seperti air.

Ahli Jiamsi, Salim (54), warga Desa Mbareng, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Selaku penerjemah Jiamsi di Klentheng Kwan Sing Bio, Tuban. Saat ditemui diruanganya, Selasa (25/12/2012) mengungkapkan bahwa adanya karakter baru kepemimpinan tahun 2013. Tergambar dari sio ular air, menunjukkan adanya alih kepemimpinan dari sio naga air menjadi sio ular air.

Naga air menandakan raja yang kuat dan otoriter,  sedang ular air menandakan kepemimpinan yang kurang tegas serta licik. Pemimpin yang kuat dan otoriter akan berubah menjadi lebih mudah (lunak) namun sulit diterka. Salim juga menambahkan, dalam shio ular air nanti juga akan banyak keuangan negara yang habis tanpa adanya pelaporan yang jelas.

Ditanya soal penerjemahan Zodiak, ahl jiamsi ini menjelaskan tidak masuk dalam perhitungan tanggal cina. Karena tidak ada dalam kitab Feng Shui. Yang ada hanyalah perhitungan shio dan elemen. Yakni shio tikus, shi kerbau, shio macan, shio kelinci, shio naga, shio ular, shio kuda, shio kambing, shio monyet, shio ayam , shio anjing dan shio  babi.

” Zodiak itu tidak ada hubungannya dengan ramalan atau shio yang ada di kalender cina. Tahun depan ini bentuk kepemimpinan akan semakin licik dan sulit diatur, karena shionya ular elemen air, ” ungkapnya.

Foto : Salim, ahli Jiamsi di ruanganya, Kwan Sing Bio Tuban

Facebook Comments

About the Author