Published On: Jum, Jun 24th, 2016

Tahtimul Qur’an Pertama di Gua Putri Asih

MONTONG

seputartuban.com – Sebagai wujud syukur akan dibukanya lagi Gua Putri Asih sebagai lokasi wisata dan memperingati 17 Ramadan sebagai Nuzulul Qur’an (turunya Al Qur’an) sejumlah orang membaca Qur’an di dalam Gua Putri Asih, Rabu (22/6/2016).

Tadarus Gua Putri Asih 2

HIKMAT : Keseriusan membaca ayatullah di dalam Gua Putri Asih

Beberapa orang sejak pagi memulai aktivitas membaca ayat-ayat Allah SWT. Hingga petang lantunan ayat suci menggema di dalam gua yang eksotis tersebut. Tadarus dilakukan di ruang gua, namun suaranya sudah terdengar mulai pintu masuk. “Agar mendapat Ridho Allah SWT,” kata Likwan salah satu orang yang tadarus.

Ketua Koperasi Wono Asih, Cipnal Muchlip M, selaku pihak ketiga mengatakan aktivitas tadarus Al Qur’an tersebut sebagai wujud syukur dibukanya kembali wisata sekaligus memperingati turunya Al Qur’an. “Agar ada aura positif dan ini bentuk syukur masyarakat. Kita juga akan sholat tarawih berjama’ah di dalam gua bersama masyarakat, anggota koperasi, calon pedagang dan rekan-rekan Perhutani,” ungkapnya.

PERTAMA : Lantunan ayat suci Al Qur'an pertama kali menggema di Gua Putri Asih dalam tadarus Al Qur'an

PERTAMA : Lantunan ayat suci Al Qur’an pertama kali menggema di Gua Putri Asih dalam tadarus Al Qur’an

Kegiatan tadarus sengaja tidak melibatkan banyak orang karena yang diutamakan bukan banyaknya orang atau banyaknya jumlah khataman juz, namun nilai atau niat ikhlasnya. “Yang ikut tadarus anggota koperasi atau masyarakat yang benar-benar merasa bersyukur atas dibukanya Putri Asih. Dengan ikhlas perbuatan akan mudah mendapat Ridho-NYA,” jelasnya.

Diketahui, Wisata Gua Putri Asih saat ini tengah dilakukan rehab. Sambil dilakukan pengembangan, mulai Minggu 3 Juli 2016 lokasi wisata dibuka untuk umum. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author