Published On: Ming, Jun 15th, 2014

Tabrakan Bus Rombongan Peziarah, 6 Luka Dan 1 Tewas

Share This
Tags

PALANG

SELAMAT : Kondisi korban luka saat dirawat di RSUD Dr. R Koesma Tuban

SELAMAT : Kondisi korban luka saat dirawat di RSUD Dr. R Koesma Tuban

seputartuban.com – Kecelakaan antara truk  dengan bus rombongan ziarah Wali Songo terjadi di Jl. Tuban-Gresik, tepatnya  Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jumat (13/06/2014) pagi. Akibatnya sopir bus pariwisata M. Hasan (59), warga Desa Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik  meninggal dunia.

Sedangkan 6 korban lainnya mengalami luka berat. Korban luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuban untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian ini bermula saat truk Nopol B 9861 Fi muatan barang ekspedisi itu melaju dari arah barat menuju arah timur. Saat di lokasi kejadian, truk menyalip becak. Bersamaan dari arah berlawanan melaju bus Nopol AA 1528 BN yang berpenumpang para peziarah dari Kabupaten Gresik.

Diduga sopir truk tidak dapat mengendalikan kendaraanya dengan baik dan terlalu melaju ke sisi kanan sehingga menabrak bus dari arah berlawanan. Terlihat kerusakan parah terdapat pada bagian pojok kanan masing –masing kendaraan.

Akibat tabrakan ini, sopir bus mengalami luka parah pada bagian kepala dan badannya hingga meninggal. Adapun untuk sopir truk mengalami luka berat pda bagian kaki dan tanngannya. Selain itu, akibat benturan itu, sedikitnya 5 penumpang bus mengalami luka- luka. Yakni M. Syaiful Anwar (40), Jum’atun (57), dan Ngasripah (50) ketiganya warga Dusun Karangpoh, Desa Karangpoh, Kecamatan Karang Turi, Kabupaten Gresik. Sedangkan  dua lainnya adalah warga Jl. Usman Sadar, Kelurahan Karang Turi, Kecamatan Karang Turi, Kabupaten Gresik yakni M Khoirul (42) dan Hj. Maryam (55).

Suara benturan terdengar hingga radius beberapa kilometer dari lokasi. Dini hari itu, menjelang adzan subuh, sekitar pukul 03.00 WIB. Wwarga datang kelokasi kejadian langsung menolong penumpang yang selamat. Sedangkan untuk korban yang luka langsung dilarikan ke RSUD Tuban. Tidak berselang lama petugas Satlantas Polres Tuban, berada di Lokasi Laka Lantas untuk proses evakuasi.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Frihamdeni, menjelaskan dugaansementara laju truk usai menyalip becak kurang jarak dengan bus yang di depannya. Akibatnya, antara kedua kendaraan tersebut tabrakan di bagian depannya.

“Ya bus ziarah dari Gresik. Sementara kita masih dalami hasil olah TKP. Itu karena truk yanag hendak nyalip gerak ke kanan dan masuk lajurnya bus. Sopir truk masih di rawat, sementara itu penyebabnya. Ya satu meninngal dunia (MD), sopir bus,“ terang Frihamdani. HANAFI

Facebook Comments

About the Author