Published On: Ming, Sep 9th, 2012

Tabrak Lari, Motor Terbakar Mahasiswi Tewas

Share This
Tags

Penulis :  Hanafi

WIDANG

seputartuban.com – Kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura Tuban – Babat kembali menewaskan korban jiwa,  1 pengendara sepeda motor diketahui tewas setelah menjadi korban tabrak lari, Sabtu (08/09/2012) petang.

Kejadian yang terjadi tepat di Jalur Pantura Tuban – Babat, tepatnya masuk Desa Temangkar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban itu bermula saat kendaraan yang belum diketahui identitasnya melaju dari arah utara menuju ke arah selatan. Tepat didepannya dan dari arah yang sama melaju sebuah sepeda motor Nopol S 4436 KC yang dikendarai oleh Mohammad Rokib (30) warga Desa Centini, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, yang sedang berboncengan dengan Dewi Asika (20), istrinya.

Diduga pengemudi truck yang kurang menjaga jarak dengan kendaraan didepannya, sehingga mengakibatkan truck tersebut menabrak dari belakang sepeda motor korban. Setelah tertabrak dari belakang, Mohammad Rokib dan istrinya terjatuh dan terpental ke kanan sehingga bagian kepalanya membentur aspal jalan.

Akibatnya Dewi Asika, yang diketahui sebagai mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Lamongan ini mengalami luka parah dibagian kepala, hingga tewas di lokasi kejadian, sementara Rokib hanya menderita patah lengan kanan dan luka parah pada kedua kakinya. Parahnya pasca terjatuh, motor korban justru terbakar di lokasi kejadian, hingga ludes.

Kapolsek Widang, AKP Ali Khanafi saat dikonfirmasi seputartuban.com, Minggu (09/09/2012) mengatakan bahwa, korban bernama Dewi Asika langsung meninggal ditempat kejadian dan dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma,  Tuban. “Untuk suaminya langsung dilarikan ke rumah sakit Muhamdiyah Lamongan, karena luka berat pada kepalanya,” ungkapnya.

Terkait dengan Truck yang melarikan diri, hingga berita ini ditulis belum juga tertangkap. Kanit Laka Lantas, Polres Tuban, Iptu Frihamdani menjelaskan bahwa truck yang menabrak korban hingga saat ini belum tertangkap, karena pada saat kejadian tidak ada saksi mata.

Selain itu jalan dalam keadaan sepi, namun setelah kejadian terjadi dan korban sudah tergeletak, baru ada pertolongan. “Menurut keterangan saksi, truck melaju kencang kearah kota Tuban, setelah menabrak korban, masih dalam pengejaran dan penyelidikan, barang bukti kendaraan milik korban kita amankan di Pos Pantau Lantas  Temangkar, ” tuturnya.

Dari kejadian yang mengakibatkan korban tewas dan luka berat ini, kerugian material ditaksir sebesar Rp. 10.000.000.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. iza berkata:

    turut berduka buat korban….

    truknya belom ketangkep y?
    tp kok agak gmn gt y,dari arah utara ke selatan,kok setelah nabrak truk melaju kencang ke arah tuban?
    balik arah dulu kah?

Videos