Published On: Sel, Nov 27th, 2012

Tabrak Bidan Muda Hingga Tewas, Bus Nyaris Dibakar Warga

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TAMBAKBOYO

seputartuban.com – Diduga akibat ugal-ugalan dan menabrak seorang bidan muda hingga tewas. Bus malam Pahala Kencana jurusan Madura – Jakarta, senin (26/11/12) sekitar pukul 20.00 WIB dirusak massa. Di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, hingga bodinya rusak berat.

Tak hanya itu, bus juga nyaris dibakar massa yang marah. Namun beruntung puluhan Polisi langsung mengamankan bus dan meredam emosi warga.

Kejadian berawal saat Yeni Rahmawati (23) bidan muda warga Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Hendak keluar rumah untuk membeli sate dengan mengendarai motor Mio Nopol S 3572 GL. Nahas baru saja keluar di jalan, korban yang hendak berbelok ke kanan jalan. Diseruduk Bus Pahala Kencana bernopol B 7908 IZ jurusan Madura – Jakarta dari belakang.

Korban terpental dari motornya hingga kepalannya pecah terlindas roda bus. Korban langsung tewas di lokasi kejadian dan langsung dievakuasi keluarganya untuk dibawa ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian. “bus memang ugal-ugalan, akhirnya diamuk,” ujar Muksin (45) paman korban di rumah duka.

Puluhan massa yang mengetahui sopir yang mengemudikan bus dengan ugal-ugalan, langsung merusak bodi bus dan melemparinya dengan menggunakan batu. Seluruh bodi bus baik bodi luar maupun bagian kabin penumpang rusak parah. Bahkan massa yang kesal juga nyaris membakar bus.

Namun beruntung polisi dari Polres Tuban yang cepat datang ke TKP, berhasil menenangkan warga. Lalu mengamankan bus yang kondisinya sudah hancur tersebut.  Sedikitnya 17 penumpang yang berada didalam bus, juga langsung di evakuasi. Untuk dipindahkan ke bus cadangan yang lain dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

“alhamdulillah bus tak jadi dibakar massa, karena kecepatan kami, bus berhasil kami amankan,” ujar Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi di lokasi kejadian.

Sementara itu sopir bus, Marianus (45) warga Kabupaten Jombang, yang sempat melarikan diri, akhirnya menyerahkan diri dan kini diamankan di Mapolres Tuban.

Foto : Kondisi Bus dilokasi kejadian usia diamuk warga

Facebook Comments

About the Author