Published On: Rab, Des 9th, 2015

Syukuran Kemenangan Hudanoor Datangkan Evie Tamala

TUBAN

Inilah hasil rekapitulasi sementara versi tim pemenangan Hudanoor

Inilah hasil rekapitulasi sementara versi tim pemenangan Hudanoor

seputartuban.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein menang dalam pemungutan suara Pemilukada Tuban, Rabu (9/12/2015). Hal ini berdasarkan rekapitulasi penghitungan hasil suara tim pemenangan pasangan Incumbent tersebut.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Hudanoor, M. Miyadi, Rabu (9//11/2015) pukul 19.30 WIB optimis memenangkan Pemilukada. Meski rekapitulasi yang dilakukan timnya belum final. Hasil sementara Dari 20 kecamatan pasangan Hudanoor memenangkan di seluruh kecamatan dengan total 278.889 suara sedangkan pasangan Zakky Mahbub dan Dwi Susiatin Budiarti (Zadit) mendapatkan 179.568 suara. Atau total keseluruhan suara yang masuk data rekapitulasi 458.457 suara.

“Ini adalah kemenangan rakyat Tuban. Dan menjadi tugas kita untuk membangun Tuban kedepan lebih baik. Dari hasil perolehan suara itu sudah memenuhi target yaitu 60 sampai 70 persen,” ungkap Miyadi.

Politisi asli dari Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro itu menyampaikan terima kasih kepada rakyat Tuban yang telah memilih pasangan incumbent. “Kemenangan dari hasil penghitungan sementara yang dilakukan oleh tim tersebut sangat bersyukur. Namun masih menunggu hasil pasti dari penghitungan resmi yang dilakukan oleh KPU Tuban. Sebab saat ini KPU masih menunggu proses  penghitungan mulai tingkat PPS dan PPK,” ungkapnya.

Calon Bupati Tuban, Fathul Huda saat kampanye (28/11/2015) di kawasan GOR Tuban waktu itu yang mengatakan akan mengundang kembali pedangdut Evie Tamala jika menang. “Gimana kalau saya terpilih lagi, kita datangkan mbak Evie Tamala dalam acara syukuran di Alun-alun,” ungkap Fathul Huda waktu itu.

Menanggapi hal ini, Miyadi menegaskan akan menepatinya. Namun pelaksanaan perayaan dilakukan setelah pelantikan. “Akan dilakukan setelah pasangan Hudanoor secara resmi dilantik,” tegasnya.

Dari hasil informasi terpercaya seputartuban.com ditiap kecamatan hasil suara total seluruh kecamatan dimenangkan Hudanoor. Namun dari 20 narasumber tersebut tidak ada yang memberikan data detail perolehan suara secara detail. Mereka hanya memastikan pasangan Hudanoor lebih unggul dibanding pesaingnya, pasangan Zadit.

Diketahui dalam Pemilukada 2011 yang diikuti 6 pasangan calon, pasangan Hudanoor mampu mendapatkan 374,147   suara atau 55.18 persen.

Sementara itu, tahapan Pemilukada 2015 pada 9 Desember selain pemungutan suara juga penyampaian hasil penghitungan suara dari KPPS kepada PPS. Tanggal 9 sampai 10 Desember penyampaian hasi penghitungan suara dari PPS ke PPK.

Sedangkan tanggal 10 sampai 16 Desember dilakukan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan (PPK) dan penyampaian hasil rakapitulasi ke KPU Kabupaten. Kemudian tanggal 11 sampai 17 Desember pengumuman hasil rekapitulasi ditingkat kecamatan.

Tanggal 16 sampai 18 Desember dilakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dan penetapan hasil rekapitulasi Pemilukada 2015. Sedangkan tanggal 17 sampai 23 Desember pengumuman hasil rekapitulasi tingkat kabupaten. MUHLISHIN

Update : Data Akurat PKB Tuban, Hudanoor Menang 61,23 Persen

Facebook Comments

About the Author