Published On: Sel, Mei 19th, 2020

Swalayan Dirazia, Ini Hasilnya

seputartuban.com, TUBAN – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, petugas gabungan yang terdiri dari Polres Tuban, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan razia makanan dan minuman (Makin), Senin (18/5/2020). Di Swalayan dua swalayan besar yang ramai dikunjungi warga jelang lebaran ini.

Dari operasi Mamin tersebut dilakukan di Samudra Swalayan yang ada di jalan Diponegoro dan Bravo Swalayan yang berada di jalan Basuki Rahmad.

Razia Gabungan : Kasat Reskrim Polres Tuban saat memeriksa produk di swalayan

Usai melakukan kegiatan, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri mengatakan razia ini memastikan produk yang dijual swalayan layak konsumsi atau tidak. “Operasi Mamin ini merupakan agenda tahunan menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk memastikan Sembako dan Mamin lainnya layak di konsumsi atau tidak,” katanya.

Lebih lanjut, Yoan menjelaskan dari dua swalayan itu hasilnya tidak ditemukan barang kadaluarsa. Hanya ditemukan sejumlah barang dengan kemasan rusak. “Mamin yang Expired tidak kami temukan. Namun ada beberapa bahan makanan yang kemasannya rusak. Ini merupakan tanggung jawab swalayan untuk lebih teliti dalam menyeleksi bahan makanan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya menambahkan operasi Mamin ini untuk memastikan barang dan bahan makanan yang dijual di swalayan layak untuk dibeli para konsumen. Selain itu, banyak ditemukan kemasan yang rusak dan pihak menegemen dihimbau untuk menarik barang yang tidak layak untuk dipajang tersebut.

“Kami pastikan barang maupun bahan makanan yang dijual di swalayan layak untuk dibeli, dan tidak ada hal-hal yang merugikan konsumen,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos