Published On: Sel, Des 12th, 2017

Surat Pembaca Untuk Bupati Tuban, Maraknya Tambang Ilegal

Ini salah satu foto yang dikirimkan ke redaksi

SURAT PEMBACA

seputartuban.com, TUBAN – Inilah surat pembaca seputartuban.com yang diterima redaksi melalui surat elektronik (Surel). Isinya adalah tentang keresahan atas kondisi maraknya tambang ilegal di Kabupaten Tuban. Inilah surat yang dikirim oleh akun Bela Tanahair tersebut kami cantumkan secara lengkap sebagaimana berikut :

Yth.   Bpk. BUPATI TUBAN

Assalammualaikum bapak..

Semoga bapak dan keluarga diberikan kesehatan dan diberikan rahmat Allah SWT.

Mohon maaf bapak, saya sudah beberapa kali laporan tentang banyaknya tambang tidak berijin di wilayah Kabupaten Tuban kepada pihak kepolisian maupun satpol pp tapi hasilnya tidak maksimal. Ini terbukti karena sampai saat ini tambang tambang tersebut masih saja beroprasi.

Harapan kami hanya kepada bapak Bupati karena bapak adalah warga asli Tuban, berbeda dengan Kapolres yang bukan warga Tuban.

Saat ini kami tidak percaya dengan penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian karena ada beberapa oknum kepolisian bahkan pimpinan mereka sudah terang terangan ikut membekingi kegiatan tambang liar dimaksud baik dengan cara menitipkan alat berat maupun alat angkutan dibeberapa di wilayah montong dan maupun rengel.

Jika aparat kepolisian dan penegak hukum lainnya sudah tidak lagi bisa diharapkan, kepada siapa lagi kami berharap.

Selaku pimpinan yang diberikan amanah oleh masyarakat Tuban, mohon bapak BUPATI menyelamatkan kelestarian lingkungan Bumi Wali Tuban, sekian.

Wassalammualaikum wr.wb.”

Menanggapi surat pembaca ini, Bupati Tuban, Fathul Huda saat dikonfirmasi menegaskan sudah menindaklanjutinya dengan menegur staf yang bertanggungjawab bidang ini. Serta menegaskan akan menindak tegas atas pelanggaran yang terjadi.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Agus EP saat diminta menanggapi hal ini tidak mau berkomentar. Dia menjawab akan mengirimkan ke Kasat Reskrim. Terkait jawaban diminta langsung menanyakan kepada Kapolres Tuban. Sedangkan Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat ditanya melalui aplikasi perpesanan tidak menjawab. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author