Published On: Rab, Sep 5th, 2018

Sudah Sepatutnya Warga NU Dukung Ma’ruf Amin

seputartuban.com.TUBAN – Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin di Bumi Wali Tuban, Selasa (4/9/2018) siang. Untuk silaturrahmi dengan pengurus NU Kabupaten Tuban dan berziarah ke Makam Sunan Bonang.

MENGGALI BERKAH : K. H. Ma’ruf Amin dikawal Banser dan didampingi sejumlah tokoh ternama saat berada di kawasan Makam Sunan Bonang

Kunjungan itu rangkaian kegiatan safari di Jatim untuk mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes), Kiai sepuh dan pengurus wilayah NU Jatim. .
Ma’ruf Amin yang juga sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Presiden RI berpasangan dengan Joko Widodo itu datang ke Tuban untuk silaturrahmi dengan jajaran pengurus NU Kabupaten Tuban. Selain itu juga bermaksud melakukan ziarah ke Makam Waliyullah Sunan Bonang.

“Kami juga mau menuju ke Sarang menemui Mbah Maimun (K. H. Maimun Zubair), kami juga melewati Tuban dan sekaligus berziarah ke makam Wali Allah untuk memperoleh mendapatkan, mengharapkan barokah, karomahnya yaitu Sunan Bonang, ” kata Kiai Ma’ruf.

Dia menambahkan berziarah merupakan cara warga NU. Agar memperoleh barokah atas ziarah yang dilakukan di makam waliyullah. Dengan berdzikir, tahlil di makam dia berharap juga mendapatkan karomahnya.

Ditambahkan kunjungannya ke Tuban juga ada hubungannya dengan pencalonannya mendampingi petahana dalam Pilpres 2019. Ketika dia sudah jadi Wakil Presiden dia tidak bisa lagi menjadi Rais Am PBNU, sehingga silaturahmi dengan pengurus NU Kabupaten Tuban dilakukan saat ini.
“Saya tidak serukuan, saya hanya mengajak karena saya pemimpin NU. Jadi sudah sepatutnya warga NU mendukung saya,” tegasnya.

Dan sebelum ke Tuban, Kiai Ma’ruf juga ziarah ke makam Waliyullah di Jatim. Sebelum masuk ke Tuban berziarah ke makam Sunan Drajat dan mengunjungi Ponpes Sunan Drajat. Kemudian dilanjutkan ke Tuban sebelum menuju ke Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos