Published On: Ming, Sep 2nd, 2018

Sudah Kumpulkan Rp. 21 Juta, Scooterist Tuban Gali Dansos Gempa Lombok Dengan Ngamen

seputartuban.com, JATIROGO – Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB) yang menaungi sejumlah club vespa di Kabupaten Tuban terus melakukan penggalangan dana melalui club wilayah di seluruh Tuban. Dengan beragam cara, para scooterist (sebutan penggemar vespa) mengumpulkan dana sosial (Dansos). Saat ini perolehan dana yang sudah dikumpulkan dari sejumlah club sekira Rp. 21,000,000.

Aktivitas ngamen di perempatan jalan Kecamatan Jatirogo

Giliran para scooterist wilayah Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban melakukan penggalangan dana, Jumat (31/8/2018). Dengan cara ngamen di Pasar Desa Sadang, Pasar Hewan, keliling desa dan di perempatan traffic light (lampu merah) Kecamatan Jatirogo. Kegiatan itu lebih kuat dengan bergabungnya club Brotherscoot Scooterist Independent (Basindt) dari Kecamatan Bangilan.

Para Scooterist saat mengumplkan Dansos dari pengguna jalan

Bendahara Jasit, Rofiq, Sabtu (1/9/2018) mengatakan kegiatan penggalangan Dansos sudah menjadi adat mereka untuk peduli sesama. Dengan tenaga yang dimiliki para scooterist digunakan untuk pengumpulan Dansos. “Terima kasih kepada semua pihak di Jatirogo termasuk Muspika yang telah memberikan izin,” katanya.

Lebih lanjut Rofiq yang biasa dipanggil Rombet itu menambahkan dalam proses penggalian Dansos, para scooterist dibagi dalam beberapa tim. Ada yang di pasar ada yang keliling desa dan kumpul di perempatan jalan. Seluruh kegiatan dilakukan atas swadaya anggota. “Hasilnya kita kumpulkan jadi satu di Scrob dan akan dikirim bersama dalam bentuk barang, sesuai permintaan saudara scooterist di Lombok yang sampai saat ini masih siaga,” imbuhnya.

Proses menghitung uang Dansos hasil penggalangan dari masyarakat

Hasil penggalangan Dansos yang terkumpul dalam aksi sosial itu dari Pasar Sadang dan Pasar Hewan mendapatkan Rp. 900.000. Kemudian yang keliling kampung mendapatkan Rp. 505.500. Sedangkan di perempatan jalan Kecamatan Jatirogo mendapatkan Rp. 3.647.400. Selain itu juga mendapatkan bantuan 7 kardus pakaian layak pakai.
Sementara itu, Ketua SCROB, Samsuri mengatakan dana hasil penggalian Dansos dari Jasit, Basindt dan Clavest sekitar Rp. 21.000.000. Jumlah itu masih belum memenuhi target jumlah minimal barang yang akan dikirim. Sehingga diagendakan akan kembali turun jalan untuk mengumpulkan Danaos secara serentak di kawasan Tuban Kota pada Sabtu (8/9/2018) sejak sore sampai malam hari.

“Untuk agenda malam Sabtu depan seluruh club dibawah SCROB kita harapkan hadir semua. Untuk mengumpulkan dana yang masih kurang. Semoga masyarakat juga apresiasi. Kita rencanakan pemberangkatan bantuan akan dilakukan pimpinan daerah. Jadi masyarakat jangan ragu dengan gerakan sosial kita. Karena secara hukum kita sudah legal dan diketahui para pihak. Selain itu juga gerakan ini wujud persaudaraan kita, kepedulian dan nasionalisme kita”, katanya. Nal

Facebook Comments

About the Author

Videos