Published On: Ming, Jul 26th, 2015

Sudah Ditenderkan, Perbaikan Jalan Longsor Soko Belum Dikerjakan

SOKO

DIBIARKAN : Kondisi jalan sudah tidak dapat dilalui. Meski sudah ditenderkan, namun belum dilakukan pembangunan

DIBIARKAN : Kondisi jalan sudah tidak dapat dilalui. Meski sudah ditenderkan, namun belum dilakukan pembangunan

seputartuban.com – Sudah setengah tahun lebih jalan poros Desa Bangunrejo-Desa Mentoro kondisinya membahayakan. Badan jalan tinggal sebagian kecil karena longsor tergerus air. Saat ini meski sudah dilakukan lelang pekerjaan, namun belum dilakukan perbaikan. Hal ini dikeluhkan masyarakat setempat maupun pengguna jalan.

Mukri (46), warga Dusun Mlaten, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, mengeluh atas kondisi ini. Karena dia harus menempuh jalan lebih jauh jika melakukan aktivitas.

“Ya mau gimana lagi mas saya terpaksa harus memutar lebih jauh untuk pulang karena jalannya sudah tidak bisa di lalui kendaraan” ungkapnya, Sabtu (25/07/2015).

Jalan longsor berada di Dusun Sumberdadi Rt 06 RW. 05, Desa Mentoro kondisinya sudah sangat parah. Karena sudah tidak dapat dilalui kendaraan, badan jalan seluruhnya amblas.

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban, Budi Hartono mengaku aktivitas perbaikan seharusnya sudah dilakukan rekanan sejak awal Juli ini.

“Sesuai yang tertera di Surat Perintah Kerja (SPK) pekerjaan pembangunan tembok penahan tanah tersebut seharusnya  di mulai pada awal bulan juli. Namun pihak pelaksana pekerjaan belum dapat memulai pekerjaanya karena syarat administrasi belum terpenuhi,” jelasnya.

Paket pembangunan tebing kali Kedung User tersebut seharusnya sudah dilaksanakan sejak (01/07/2015) dan akan selesai pada (28/10/2015). Namun kondisi lokasi belum ada aktivitas pekerjaan apapun.

“Untuk rincian biaya pembangunan tersebut sebesar Rp. 659.594.000. Yang bersumber dari APBD dan pekerjaanya akan di laksanakan oleh pihak ke tiga yakni CV. Indah Jaya,” ungkapnya.

Budi berjanji akan surat teguran jika pekerjaan pembangunan tersebut tidak segera di laksanakan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author