Published On: Sen, Okt 22nd, 2012

Sudah Bayar Rp. 180 Juta, Suami Istri Gagal Haji

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sepasang suami istri gagal untuk berangkat haji, Calon Jamaah haji (CJH) itu adalah Achmad Sabi’in (46) dan Kasiatun (44) warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Mereka sudah membayar ONH Plus Rp. 180 juta, namun gagal berangkat haji.

Suami istri yang sehari-hari sebagai wiraswasta ini mendaftar paket haji ONH Plus di Zahlia Darma Tour, di Ketintang, Surabaya. Dengan biaya per-orang Rp. 90 juta. Dengan melakukan pembayaran tunai sebanyak 2 kali melalui koordinator biro perjalanan ini di Kabupaten Tuban, atas nama Agus.

Kemudian, para CJH ONH Plus asal Kabupaten Tuban ini mengikuti manasik haji sebanyak 2 kali di Masjid Annur Surabaya. Bersamaan dengan CJH reguler asal Surabaya. “Saya ikut Travel perjalan haji dan umroh Zahlia Darma Tour, Ketintang, Surabaya. Awalnya saya sudah agak curiga, dari awal setiap manasik haji saya tidak pernah ketemu dengan 18 rombongan haji saya, terus hingga sekarang uang saya juga belum kembali, ” ungkap Achmad Sabi’in.

Pasutri yang memiliki toko dijalan Sunan Kalijaga Tuban ini mengetahui pembatalan keberangakatanya ke Tanah Suci melalui pesan singkat dari pemilik biro perjalanan bernama Nilam. Yang menyebutkan bahwa pihak travel sudah berusaha merebut visa haji. Namun hingga sore tidak membuahkan hasil, sehingga dipastikan batal berangkat haji.

” Besok karena kami harus urus administrasi dan penarikan paspor kembali. Sekali lagi kami mohon maaf atas keterbatasan kami sebagai pengemban amanah,” katanya membacakan sms.

Hingga saat ini, uang pendaftaran tersebut belum dikembalikan. Dan pihak travel juga belum memberikan kabar bagaimana dan kapan akan mengembalikan dana tersebut, karena beralasan masih mengurusi administrasi penarikan dokumen visa.

Foto : Ilustrasi

Facebook Comments

About the Author